Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 29 Des 2021 18:05 WIB

TRAVEL NEWS

Canggihnya National Stadium Singapura, Tempat Timnas Berlaga Kontra Thailand

Tim detikcom
detikTravel
National Stadium Singapura
National Stadium Singapura (Foto: Singapore Sports Hub)

Beberapa fakta National Stadium Singapura

1. Stadion yang memiliki kapasitas 55 ribu kursi tersebut dibangun ulang pada tahun 2010 silam. Stadion yang dirancang oleh Arup ini dibuka untuk umum pada 30 Juni 2014.

2. Operasional stadion berstandar internasional ini memanfaatkan sumber energi terbarukan yang ramah lingkungan. Tak hanya itu, stadion ini juga canggih, salah satunya terlihat dari sistem stadion ini yang dirancang dapat mengalirkan udara sejuk ke bangku penonton dengan menggunakan ventilasi netral karbon.

3. Stadion ini juga dilengkapi dengan kubah yang memiliki diameter mencapai 312 meter. Tak heran, National Stadium Singapore disebut sebagai stadion dengan struktur kubah terbesar yang ada di dunia. Selain itu, kubah stadion ini juga bisa dibuka tutup dalam waktu 25 menit lho.

National Stadium SingapuraNational Stadium Singapura Foto: Singapore Sports Hub

4. Stadion ini kerap menjadi venue pertandingan sepakbola internasional. Saat pertandingan Manchester United vs Inter Milan digelar di stadion ini pada tahun 2019 lalu jumlah penonton yang hadir mencapai 52.987. National Stadium Singapore juga kerap menjadi venue untuk berbagai acara olahraga lainnya serta konser musik musisi internasional seperti Ed Sheeran, Coldplay hingga boyband Korea Selatan EXO.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Holywings Siapkan Hadiah Rp 1 M Buat Timnas Jika Juara AFF 2020"
[Gambas:Video 20detik]

(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA