Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Des 2021 10:40 WIB

TRAVEL NEWS

Maaf Lur, Gunung Tidar Magelang Tutup Untuk Malam Tahun Baru

Eko Susanto
detikTravel
Gunung Tidar
Gunung Tidar Magelang (Humas Pemkot Magelang)
Kota Magelang -

Kebun Raya Gunung Tidar, Kota Magelang, Jawa Tengah, saat malam pergantian Tahun Baru ditutup. Penutupan ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Untuk penutupan sementara Gunung Tidar dilakukan mulai, Jumat (31/12) pukul 07.00 WIB. Kemudian dibuka kembali, Sabtu (1/1) pukul 07.00 WIB.

"Gunung Tidar malam Tahun Baru ditutup, mulai besok pagi jam 7 sampai jam 7 pagi tanggal 1 Januari 2022. Jadi 24 jam tutupnya," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Otros Trianto saat dihubungi, Kamis (30/12/2021).

Penutupan ini, katanya, sesuai dengan aturan yang ada. Salah satunya untuk menghindari terjadinya kerumunan saat malam pergantian Tahun Baru.

"Sesuai dengan aturan dari pusat malam Tahun Baru tempat wisata tidak boleh buka," ujarnya.

Gunung Tidar MagelangGunung Tidar Magelang Foto: (Eko Susanto/detikcom)

Gunung Tidar, katanya, akan kembali buka kembali pada, Sabtu (1/1). Kemudian pengunjung yang tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Buka kembali tanggal 1 Januari 2022. Kami sudah sosialisasikan soal penutupan ini melalui media sosial yang ada," ujarnya.

Perihal penutupan ini, tambah Otros, telah disosialisasikan juga kepada warga, pelaku usaha, petugas parkir dan lain sebagainya.

Sebagaimana diketahui Gunung Tidar menjadi salah satu destinasi wisata budaya di Kota Magelang. Dimana di Gunung Tidar ada maqom Syekh Subakir, Kyai Sepanjang dan Maqom Ismoyo Jati.



Simak Video "Orangutan, Hewan Liar yang Jinak dan Ramah Terhadap Manusia, Kalimantan "
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA