Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Des 2021 14:40 WIB

TRAVEL NEWS

Oh No! Masjidil Haram dan Nabawi Jaga Jarak Lagi

bonauli
detikTravel
Stiker jaga jarak di Masjidil Haram dicopot
Masjidil Haram kembali jaga jarak (dok. gph.gov.sa)
Makkah -

Masjidil Haram dan Nabawi sudah menerima kunjungan jamaah dan sempat normal kembali. Tapi sekarang ada jaga jarak lagi.

Otoritas Masjid Haram kembali memutuskan untuk menerapkan langkah-langkah pembatasan jarak sosial di dua masjid suci umat muslim di negara itu. Social distancing akan diberlakukan di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi mulai Kamis (30/12/2021) ini pukul 7.00 pagi waktu setempat.

Sebuah sumber resmi mengatakan bahwa jarak sosial akan diberlakukan di antara para jamaah untuk memastikan keamanan pengunjung. Sumber tersebut mengatakan bahwa semua pengunjung dan pekerja di dua Masjid Suci harus mematuhi tindakan pencegahan.

Mereka diminta memakai masker, mematuhi jam masuk sesuai izin yang dikeluarkan oleh aplikasi yang diadopsi, menjaga jarak sosial dan mematuhi arahan otoritas yang bekerja di masjid-masjid. Secara keseluruhan, pemerintah Arab Saudi bahkan telah mengeluarkan aturan baru wajib masker di seluruh ruangan di negara itu.

Sebelumnya sejumlah negara telah melaporkan kasus Omicron dari kepulangan warganya yang melancong ke Arab Saudi. Salah satunya Malaysia dan Indonesia yang menemukan kasus varian terbaru Covid-19 itu pada jamaah umrah.

Malaysia bahkan memasukkan Arab Saudi ke dalam negara berisiko tinggi per Senin lalu. Sebelumnya ada Inggris, Amerika Serikat (AS), Denmark, Australia, Prancis, Norwegian, Kanada, India, dan Nigeria diberi status yang sama.

Kemarin, Arab Saudi mencatat 744 kasus harian Covid-19 dengan satu kematian. Secara total sejak pandemi mewabah, ada 554.665 kasus Covid-19 dengan 8.874 kematian di Arab Saudi.



Simak Video "Detik-detik Masjidil Haram-Nabawi Kembali Jaga Jarak"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Adu Perspektif
×
24 Tahun Reformasi dan Alarm Demokrasi Filipina
24 Tahun Reformasi dan Alarm Demokrasi Filipina Selengkapnya