Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 01 Jan 2022 16:42 WIB

TRAVEL NEWS

Tragis, Turis Tewas Saat Selancar Angin

Femi Diah
detikTravel
Kiteboarding
Ilustrasi selancar angin (Getty Images/iStockphoto/yulkapopkova)
West Sussex -

Seorang turis yang sedang berselancar angin tewas secara tragis di Teluk Bracklesham, dekat Chichester di West Sussex, Inggris. Dia mengalami kesulitan di laut.

Dikutip dari Mirror peselancar angin itu dinyatakan meninggal di pantai oleh layanan darurat. Pria itu digotong ke darat oleh pejalan kaki di Bracklesham Bay di pantai selatan dekat Chichester, West Sussex, tetapi dia dinyatakan meninggal di tempat kejadian ketika layanan darurat tiba.

Ambulans dipanggil ke Marineside tepat setelah pukul 13:10 pada hari Rabu (29/12/2021), dan pertolongan pertama diberikan kepada pria itu. Tetapi, nyawanya tidak tertolong.

"Saya dapat mengkonfirmasi bahwa kami dipanggil sekitar pukul 13.10 kemarin ke Marineside, Bracklesham Bay. Itu sebagai respons laporan tentang seorang peselancar angin yang membutuhkan perhatian medis," kata juru bicara petugas ambulans.

"Awak ambulans sampai di tempat kejadian tidak lama setelahnya. Sayangnya, terlepas dari upaya terbaik dari semua orang yang terlibat, pria itu dinyatakan meninggal di tempat kejadian," dia menambahkan.

Seorang wanita yang berada di pantai bersama keluarganya menceritakan bagaimana dia mencoba membantu kitesurfer itu.

"Saya adalah salah satu warga yang membantu menariknya ke pantai. Saya mendengar kejadian itu ketika saya berada di pantai bersama keluarga saya," kata salah satu warga yang tidak disebutkan namanya.

"Saya ada di sana dan membantu sampai layanan darurat tiba," dia menambahkan.

Angin memang cukup kencang pada hari itu, dengan kecepatan 25mph di Chichester. Itu bisa menjadi kendala dan menyulitkan untuk melakukan selancar angin.



Simak Video "Memacu Adrenalin dengan Berselancar di Udara, Banyuwangi"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA