Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Jul 2021 15:20 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Istana Pasir Tertinggi di Dunia, Bentuknya Terinspirasi dari Corona

Putu Intan
detikTravel
Istana Pasir Tertinggi di Dunia di Denmark
Istana pasir tertinggi di dunia. Foto: Claus Bjoern Larsen/Ritzau Scanpix/AFP/Getty
Copenhagen -

Istana pasir setinggi lebih dari 20 meter berhasil dibangun di Denmark. Dengan ukuran tersebut, istana pasir ini menjadi yang tertinggi di dunia.

Istana pasir tersebut berdiri di sebuah kota kecil tepi Laut Blokhus Denmark. Dengan mengandalkan nyaris 5.000 ton pasir, istana ini berhasil melampaui rekor istana pasir tertinggi dunia lainnya.

Dilansir dari AFP, Jumat (9/7/2021) rekor istana pasir tertinggi dunia sebelumnya dipegang oleh Jerman. Pada tahun 2019, Jerman membangun istana pasir setinggi 17,66 meter dan menyabet gelar istana pasir tertinggi dunia menurut Guinness World Records.

Pembangunan istana pasir di Denmark ini dipimpin oleh seniman asal Belanda yakni Wilfred Stijger. Ia dibantu 30 pematung pasir terbaik dunia untuk membangun sebuah istana yang mewakili virus COrona yang menyebar ke seluruh negara sejak awal pandemi. Pada bagian atas istana ini juga terdapat hiasan berbentuk virus yang mengenakan mahkota.

"Ini mengatur hidup kita di mana-mana," kata Stijger.

"Ini memberitahu Anda apa yang harus dilakukan. Ini memberitahu Anda untuk menjauh dari keluarga Anda dan tidak pergi ke tempat-tempat yang bagus. Jangan beraktivitas di luar, tinggal di rumah," ia melanjutkan.

Istana pasir yang dibangun itu memiliki struktur dekorasi yang rumit sehingga mirip dengan piramida. Untuk membuatnya lebih kuat, pasir dicampur dengan 10 persen tanah liat. Setelah selesai, bangunan diberi lapisan lem sehingga dapat bertahap dalam kondisi dingin dan berangin saat musim gugur dan musim dingin.

Penduduk Blokhus juga senang melihat fitur-fitur lokal yang tergabung dalam istana pasir, seperti selancar angin dan selancar layang, rumah pantai, ikan, dan mercusuar. Istana pasir ini diperkirakan akan berdiri sampai salju tebal turun, yang berarti akan bertahan hingga Februari atau Maret 2022.



Simak Video "Denmark Sumbang Rp 115 Miliar ke Irak untuk Lawan ISIS"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA