Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Jan 2022 10:53 WIB

TRAVEL NEWS

Begini Rencana China Kendalikan Pencemaran Tanah dan Air Desa

Antara
detikTravel
Desa Punggung Naga
desa di Guilin, China (Getty Images/iStockphoto)
Beijing -

China menyiapkan rencana detail untuk mencegah pencemaran tanah dan air bawah tanah serta melindungi lingkungan pedesaan selama periode Rencana Lima Tahun ke-14 (2021-2025). Seperti apa?

Seperti dilansir Xinhua, Rabu (5/1/2022), rencana itu dirilis bersama oleh Kementerian Ekologi dan Lingkungan China, Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional China, serta lima lembaga pemerintah lainnya.

Dalam rancangan itu diuraikan berbagai cara untuk mengatasi isu-isu utama dalam memerangi pencemaran tanah dan air bawah tanah, serta untuk meningkatkan tata kelola lingkungan di bidang pertanian dan wilayah pedesaan.

China akan meningkatkan upaya dalam pengendalian sumber pencemaran lahan pertanian, mencegah pencemaran tanah dari perusahaan industri dan pertambangan, juga memajukan pengendalian dan remediasi pencemaran tanah pada lahan konstruksi, menurut rencana itu.

Dalam Rencana Lima Tahunan itu China juga akan membangun sebuah sistem untuk mengelola pencegahan dan pengendalian pencemaran air bawah tanah, meningkatkan pengolahan limbah domestik dan sampah rumah tangga di wilayah pedesaan, dan memastikan keamanan sumber air minum bagi penduduk pedesaan.

Berbagai upaya juga akan dilakukan dalam rencana itu untuk memperketat pengawasan lingkungan ekologis. Selain itu, memperkuat penegakan hukum terhadap pencemaran lingkungan dan menggenjot dukungan ilmiah dan teknologi untuk perlindungan ekologis.



Simak Video "Melihat Bekal Makanan Para Astronaut di Pesawat Tianzhou-4"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA