Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 05 Jan 2022 16:13 WIB

TRAVEL NEWS

Tips Dapat Kamar, Makanan, dan Minuman Gratis dari Hotel

Femi Diah
detikTravel
Ilustrasi hotel
Ilustrasi hotel (Getty Images/iStockphoto)
Jakarta -

Influencer perjalanan membocorkan tips buat traveler untuk mendapatkan makanan dan minuman gratis saat memesan hotel. Seperti apa ya?

Bocoran soal tips menginap di hotel itu dikemukakan oleh pemilik akun TikTok @Hotel_Hacks_. Akun itu menyebut ada keuntungan yang bisa didapatkan oleh traveler saat melancong di peak season.

Bukan cuma makanan dan minuman gratis yang bisa diperoleh, traveler bisa mendapatkan fasilitas lain secara cuma-cuma. Asalkan, datang di waktu yang tepat.

"Tahukah kalian bahwa kalian bisa mendapatkan menginap malam gratis, transportasi, serta makanan dan minuman gratis hanya dengan check-in saat hampir tengah malam?" kata perempuan pemilik akun itu.

"Setiap kali musim sibuk tiba di industri perhotelan, kami melakukan apa yang disebut oversell," kata dia lagi.

"Di sinilah kami menjual lebih banyak kamar daripada yang kami miliki sebagai jaga-jaga andai ada pemesan yang tidak muncul," dia menjelaskan.

"Jadi, apa yang terjadi ketika orang yang memesan itu benar-benar muncul? Kami mengantarkan mereka untuk jalan-jalan. Ya, ketika kalian muncul sebagai tamu dan kami tidak memiliki cukup kamar, kami akan mengantarkan kalian ke hotel dengan bintang yang setara atau bahkan bintang yang lebih tinggi," kata dia lagi.

"Kami akan membayar ongkos taksi kalian dan jika kalian menginap selama dua malam atau lebih, kami akan mengurus kalian saat kalian kembali ke hotel kami," dia membeberkan.

"Satu-satunya kelemahan dari cara ini adalah kadang-kadang hotelnya berjarak satu jam perjalanan atau bahkan dekat dengan bandara tempat kalian datang. Tetapi ingat, ini peluang ini hanya terjadi selama pick season," dia menambahkan.

Video tersebut membetot cukup banyak perhatian netizen. Hingga saat ini, video tersebut ditonton 76.000 kali dan menerima lebih dari 6.000 komentar dari warganet yang telah mencoba tips itu.

"Sangat benar. Saya melakukan audit malam selama lebih dari 10 tahun dan membawa banyak tamu di area LA Beverly Hills," salah satu netizen berkomentar.

"Ini terjadi saat saya di St. Petersburg dan kami mendapat akhir pekan gratis yang dibayar oleh Hilton," warganet lain menyambar dengan komentar.

"Ya, ini terjadi pada kami di Miami dan itu bahkan belum mendekati tengah malam," warganet lain juga menyampaikan pengalamannya.

"Kami mendapatkan kamar yang menghadapi ke laut, makanan, dan transportasi dan mereka memberikan kompensasi lebih dengan memberi saya poin," komentar yang lain.

Tertarik untuk mencoba, traveler?



Simak Video "Gowes Seru Jelajah Pulau Leebong, Belitung"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Breaking News
×
Update Tragedi Kanjuruhan
Update Tragedi Kanjuruhan Selengkapnya