Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Jan 2022 17:43 WIB

TRAVEL NEWS

Pramugari Beberkan Betapa Joroknya Kantung di Kursi Pesawat

Femi Diah
detikTravel
Back of the seat on a commercial long haul flight. This is on an Emirates Airbus A380-800 double decker aircraft and shows the safety sheet in the document pocket in the back of the seat with the passengers legs in the shot.
Ilustrasi di kursi pesawat (Getty Images/Alphotographic)
Jakarta -

Seorang pramugari menyarankan agar penumpang pesawat tidak menggunakan kantong kursi untuk menyimpan barang-barang, Alasannya, kebersihan.

Berkaca pengalamannya, pramugari dengan nama akun Reddit, HausofDarling, menyebut sering menemukan barang kotor di dalam kantung kursi pesawat. Di antaranya, celana dalam dan kuku kaki.

"Jangan pernah menggunakan atau memasukkan apa pun ke dalam saku kursi. Mereka dibersihkan dari sampah tetapi tidak pernah betul-betul dibersihkan," kata dia.

"Saya biasa mengambil barang-barang dari kantung di kursi pesawat itu dan menemukan segala macam ditarik keluar dari sana," dia menambahkan.

"Tisu kotor, kantong muntah, celana dalam, kaus kaki, kuku jari tangan dan kaki, permen karet, permen, biji apel, dan bekas kaki," dia menambahkan.

"Saya tidak pernah menemukan kaki yang putus dan ditaruh di dalam kantung itu, bukan. Tetapi, ada saja penumpang yang tidur meringkuk dan meletakkan kaki mereka di saku kursi," kata dia lagi.

"Dan, kemudian, di penerbangan berikutnya, kalian pergi dan meletakkan ponsel/laptop/iPad Anda di sana," ujar dia.

Selain itu, pramugari tersebut juga menyarankan penumpang untuk mengabaikan majalah yang biasanya diselipkan di kantong kursi pesawat itu. Itu juga terkait dengan kebersihan.

Saran lain dari pramugari yang berhubungan kebersihan adalah rekomendasi untuk membawa tisu antibakteri dan pembersih tangan. Penumpang pesawat bisa membersihkan area di sekitar kursi dengan tisu tersebut.

"Jika kalian terbang jarak pendek, pasti membawa tisu antibakteri atau pembersih," kata pramugari itu.

"Banyak maskapai penerbangan akan meminta kru untuk langsung menerbangkan pesawat itu. Artinya, mereka mengambil sampah Anda, melipat sabuk pengaman Anda, menyimpan majalah Anda di saku kursi dan kemudian menyambut penumpang baru," begitulah kata pramugari.

"Saya tidak bisa menghitung berapa kali saya harus memberi tahu orang-orang betapa menjijikkannya mengganti popok bayi mereka di atas meja atau di kursi," dia menambahkan.

Anda juga tidak boleh bersandar di jendela pesawat jika ingin tidur selama penerbangan, karena itu adalah salah satu bagian pesawat yang paling kotor.

Sun Online Travel juga mengungkapkan beberapa kebenaran suram tentang makan di pesawat, dari tangki air panas kotor yang membuat kopi Anda hingga makanan berusia tiga hari.



Simak Video "Wanita Ponorogo Ini Banting Setir dari Pramugari Jadi Wirausaha Plafon"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA