Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 06 Jan 2022 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Bikin Turis Kepleset, Jembatan Kaca Venesia Bakal Diganti Batu

Jembatan ikonik di Venesia.
Jembatan kaca di Venesia ini licin. (Shutterstock)
Venesia -

Walau cantik dan Instagramable, jembatan kaca seringkali licin dan membuat orang terpeleset. Contohnya seperti jembatan di Venesia, Italia ini.

Adalah Jembatan Ponte della Costituzione di Venesia, yang Instagramable. Namun, jembatan kaca yang menghubungkan Grand Canal ini akan segera diganti dengan batu karena dianggap membahayakan keselamatan.

Dikutip detikTravel dari media Daily Mail, Kamis (6/1/2021), kabarnya jembatan yang dirancang oleh arsitek kenamaan Santiago Calatrava itu akan segera diganti dengan bahan batu.

Revisi desain jembatan itu bukan tanpa alasan. Sebabnya, sejak awal jembatan kaca itu telah dikritik tak ramah untuk orang disabilitas. Kursi roda disebut tak bisa melewatinya karena kelewat licin dan landai.

Hal itu diperburuk dengan kondisi jembatan yang disebut membuat orang berjalan lebih lambat. Belum lagi di musim panas, jembatan itu menjadi lebih panas untuk dilewati karena berbahan kaca.

Akibat sejumlah komplen yang terjadi, Pemkot Venesia akhirnya mengalokasikan 500.000 Euro untuk mengganti jembatan kaca itu dengan bahan batu seperti diberitakan New York Times.

"Banyak orang yang terjatuh dan menuntut pemerintah. Kami harus bertindak," ujar pejabat setempat, Francesca Zaccariotto.

Mantan penjaga dermaga setempat, Angelo Xalle bahkan berujar kalau jembatan itu ibarat sebuah perangkap karena membahayakan.



Simak Video "Jembatan Kaca di Gunung Bromo Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru "
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA