Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Jan 2022 09:33 WIB

TRAVEL NEWS

Terganggu Suara Bayi di Pesawat? Pilih Bangku di Posisi Ini

Ilustrasi bayi di pesawat
Foto: iStock
Jakarta -

Tak sedikit penumpang yang merasa terganggu dengan teriakan bayi di pesawat. Jika kamu termasuk, bisa pilih bangku di posisi ini yang lebih nyaman.

Terbang bareng penumpang yang membawa bayi bisa jadi mimpi buruk bagi sebagian traveler. Bukan tanpa alasan, bayi seringkali rewel dan berteriak di atas pesawat.

Terkait hal itu, seorang mantan pramugari bernama Annie Kingston memberikan tips agar seseorang terhindar dari masalah yang lumrah terjadi itu. Kuncinya ada pada pilihan bangku yang Anda pilih di pesawat seperti dikutip detikTravel dari The Sun, Kamis (6/1/2021).

"Sebenarnya tak ada cara untuk melarikan diri dari teriakan anak kecil yang histeris, tapi Anda bisa mengurangi kemungkinan itu dengan duduk di bangku yang jauh dari papan partisi di pesawat.

Menurut Annie, posisi bangku yang dekat dengan partisi pesawat atau apa yang disebut bulkheads itu merupakan satu-satunya tempat aman di pesawat untuk penumpang yang membawa bayi. Dalam artian, penumpang dengan bayi biasanya akan ditempat di posisi itu.

Umumnya penumpang dengan bayi akan diberi tempat di bangku yang dekat dengan partisi, soalnya itu merupakan posisi teraman bagi bayi yang dilengkapi dengan bangku gendong.

Pramugari lain yang bernama Rebecca Love juga setuju dengan pendapat Annie. Pramugari yang telah berkiprah di maskapai Virgin Atlantic untuk delapan tahun ini juga menambahkan dua posisi lain di pesawat yang aman dari teriakan bayi.

Selain di bangku yang jauh dari partisi, bangku di dekat jendela dan toilet juga disebutnya aman dari teriakan bayi. Agar lebih nyaman, traveler juga bisa membawa headphone untuk meredam suara yang tak diinginkan di pesawat.



Simak Video "Pesawat Berpenumpang Tabrak Truk di Haiti, 5 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA