Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Jan 2022 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Turis 75 Tahun Terjatuh ke Gunung Berapi Hawaii, Berakhir Tragis

A plume rises near active fissures in the crater of Hawaiis Kilauea volcano on Monday, Dec. 21, 2020. People are lining up to try to get a look at the volcano on the Big Island, which erupted last night and spewed ash and steam into the atmosphere. A spokeswoman for Hawaii Volcanoes National Park says the volcanic activity is a risk to people in the park Monday and that caution is needed. (M. Patrick/U.S. Geological Survey via AP)
Foto: Ilustrasi gunung Kilauea (Janice Wei/National Park Service via AP)
Honolulu -

Seorang turis berusia 75 tahun terjatuh di kawah aktif gunung berapi Hawaii. Akibatnya, nyawanya tidak tertolong lagi. Beruntung jasadnya masih bisa diangkat.

Turis tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki yang berasal dari Hilo. Dia dilaporkan hilang oleh keluarganya pada Senin (3/1) sekitar pukul 12.15 waktu setempat.

Pria yang tidak disebutkan identitasnya itu dilaporkan hilang di sekitar Taman Nasional Gunung Berapi Kilauea Hawaii. Pihak National Park Service Hawaii mengonfirmasi kabar tersebut.

Mereka menyebut sang turis terjatuh di kawah gunung Kilauea, tepatnya di sebelah barat gardu pandang Uekahuna.

"Ranger dari National Park Services dan petugas Pemadam Kebakaran Hawaii County telah menemukan tubuh dari pria itu, sekitar 30 meter di bawah bibir kawah, sebelah barat gardu pandang Uekahuna di puncak gunung berapi Kilauea," ungkap pernyataan dari National Park Services Hawaii, dikutip dari 9News, Jumat (7/1/2022).

Ranger taman nasional sampai harus naik helikopter untuk mengevakuasi jasad turis pria tersebut. Pihak National Service Park menyebut sebenarnya kawasan tersebut sedang ditutup untuk wisatawan.

Belum diketahui bagaimana pria 75 tahun itu bisa sampai ke sana. Belum diketahui pula bagaimana turis tersebut bisa terjatuh ke dalam kawah gunung berapi yang masih aktif di Hawaii itu.

Kilauea adalah gunung berapi teraktif di dunia. Sampai saat ini, gunung berapi tersebut masih mengeluarkan lava pijar yang suhunya sangat panas.

Gunung berapi ini terus mengalami erupsi sejak tahun 1983 sampai sekarang. Di bulan Desember 2021. penduduk Hawaii sampai harus diperintahkan untuk tetap berdiam diri di rumah menyusul erupsi gunung berapi tersebut yang menyebabkan serangkaian gempa vulkanik.



Simak Video "Kasus Covid-19 Melonjak, Gubernur Hawaii Minta Turis Kurangi Kunjungan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA