Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Jan 2022 18:19 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi, Hong Kong Disneyland Ditutup karena Covid-19

Syanti Mustika
detikTravel
Disneyland Hong Kong yang kembali dibuka 18 Juni lalu kini kembali ditutup. Ditutupnya tempat wisata itu karena meningkatnya jumlah COVID-19 baru di Hong Kong.
Hong Kong Disneyland (Foto: Getty Images/Billy H.C. Kwok)
Hong Kong -

Hong Kong Disneyland mengumumkan akan menutup wahana selama dua minggu. Ini dikarenakan adanya gelombang terbaru virus Covid-19.

Dilansir dari CNN, Jumat (7/1/2022) Hong Kong Disneyland menutup wahana bermainnya mulai dari tanggal 7-20 Januari 2022. Dalam keterangannya disebutkan penutupan itu dampak dari gelombang global terbaru Covid-19.

Langkah itu diperlukan oleh pemerintah dan otoritas kesehatan dan sejalan dengan upaya pencegahan penularan Covid-19 yang terjadi di seluruh Hong Kong.

Namun, penutupan ini hanya untuk taman bermain saja. Traveler masih bisa berkunjung ke restoran dan hotelnya. Mereka masih buka dengan tingkatan prokes yang lebih ketat.

Dalam websitenya disebutkan layanan di restoran dan fasilitas rekreasi di hotel akan disesuaikan sesuai dengan peraturan terbaru.

Bagi traveler yang sudah membeli tiket untuk jeda hari penutupan, pihak taman mengatakan akan memperpanjang tiket dan mengatakan rincian lebih lanjut akan menyusul. Dikatakan juga, 'penanganan khusus' juga akan diberikan untuk pemesanan hotel yang jatuh dalam periode ini.

Sepertinya, penutupan wahana bermain telah 'akrab' bagi Disneyland Hong Kong. Pada bulan November 2021 lalu, taman bermain ini juga sempat ditutup karena seorang pengunjung dinyatakan positif terkena virus corona. Akibatnya para staf dan pengunjung diharuskan menjalani tes Covid.

Taman ditutup selama berbulan-bulan pada awal pandemi, tetapi dibuka kembali pada Juni 2020 dengan tindakan pencegahan yang sekarang biasa dilakukan di taman hiburan di seluruh dunia. Seperti para tamu diharuskan memakai masker, melakukan pemeriksaan suhu, dan memesan tiket dulu sebelum kedatangan secara online.

Penutupan terbaru di tahun 2022 ini menjadikannya keempat kalinya taman ditutup selama pandemi.



Simak Video "Kasus Covid-19 Meningkat Tajam, Hong Kong Pertimbangkan Opsi Lockdown"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA