Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Jan 2022 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Karena Omicron, Perpustakaan AS Kurangi Jam Pelayanan Lagi

Syanti Mustika
detikTravel
perpustakaan megah di dunia
Ilustrasi perpustakaan (BBC)
Jakarta -

Sejumlah perpustakaan besar di Amerika Serikat (AS) mempersingkat jam kerja karena keberadaan varian Omicron. Bahkan juga ada yang tutup selama Januari.

Omicron sekarang menjadi perhatian dunia. Masih ingatkan ribuan penerbangan batal karena Omicron dan diperparah lagi adanya cuaca buruk di sejumlah negara?

Omicron juga berdampak pada operasional perpustakaan. Perpustakaan umum di AS memutuskan untuk mempersingkat jam layanan mereka selama Januari.

Diberitakan Fox News, Sabtu (8/1/2022) beberapa perpustakaan juga menawarkan layanan untuk mengambil buku di tepi jalan kepada para pelanggannya. Atau, perpustakaan menutup semua atau sebagian dari operasional selama sisa bulan Januari 2022.





Dalam pembaruan layanan, Perpustakaan Umum New York (NYPL) baru-baru ini mengumumkan akan menunda semua program dan acara tatap muka di lokasi kami hingga 31 Januari 2022. Selain itu, masker diperlukan untuk orang berusia dua tahun ke atas di semua lokasi NYPL.

"Sementara cabang kami masih menawarkan penggunaan dan tempat duduk perpustakaan umum, penjelajahan tanpa batas, akses laptop dan komputer, dan banyak lagi. Mungkin kekurangan staf berdampak di beberapa lokasi," begitulah pengumuman yang disampaikan melalui websitenya.

Di Larchmont, New York sistem perpustakaan menyebut terpaksa mengurangi jam operasional karena kekurangan staf yang tidak terduga karena lonjakan virus Corona ditambah adanya varian Omicron.

"Kami sangat kekurangan staf dan akibatnya jam perpustakaan disesuaikan," kata pejabat perpustakaan.

"Kami berharap situasi ini tidak lama, kami tidak menerapkan janji temu untuk menjelajah atau untuk penjemputan di tepi jalan," dia menambahkan.



Ia menambahkan bahwa pelanggan dapat menelepon dan meminta layanan tepi jalan jika mereka mau.

Di Mission Viejo, California, Perpustakaan Mission Viejo akan meminta janji untuk memasuki fasilitasnya mulai hari Kamis. Sedangkan Perpustakaan Suffolk masih buka hingga saat ini karena mereka punya alasannya sendiri.

"Banyak divisi sekolah bergantung pada nilai perpustakaan umum, dan Sekolah Umum Suffolk tidak berbeda," Anthonette Ward, petugas keterlibatan masyarakat untuk Sekolah Umum Suffolk, di Suffolk, Virgini.





Simak Video "Potret Kerusakan di Michigan AS Akibat Tornado Tewaskan 2 Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA