Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 09 Jan 2022 11:44 WIB

TRAVEL NEWS

Ngeri Banget! Momen Bongkahan Tebing Batu Timpa Kapal Wisata

Jakarta -

Sedikitnya 7 orang tewas dan 3 hilang setelah bongkahan tebing batu menimpa kapal wisata di Brasil. Momen ini diabadikan oleh traveler lain dan viral di media sosial.

Diberitakan CNN, kejadian nahas ini nan mengerikan ini terjadi di negara bagian Minas Gerais, Brasil, pada Sabtu lalu. Upaya penyelamatan dihentikan Sabtu malam karena kurangnya penerangan.

"Jadi kejadian itu menimpa wisatawan yang sedang berada di atas kapal di Danau Furnas di Capitólio. Para penyelamat akan melanjutkan pencarian pada hari Minggu pukul 5 pagi waktu setempat," kata Pedro Aihara, juru bicara Pemadam Kebakaran Minas Gerais.

Aihara mengatakan 23 dari 32 orang yang dirawat di Santa Casa de Capitólio mengalami luka ringan dan telah dipulangkan. Sementara dua lainnya dirawat di Santa Casa di kotamadya Piumhi dengan patah tulang terbuka.

"Upaya penyelamatan akan berlanjut setidaknya hingga Senin," kata Aihara. Ia menambahkan bahwa situasinya kemungkinan ada korban yang terperangkap di bawah batu dan berpotensi memperpanjang durasi penyelamatan itu.

@aronunc

Rock falls on boaters in brazil! 🙏

♬ original sound - AronUNC

Presiden Brasil, Jair Bolsonar, mengatakan Angkatan Laut telah mengerahkan tim pasukan bantuan untuk bergabung dalam upaya pencarian dan penyelamatan.

Negara bagian Minas Gerais, daerah yang terkurung daratan di tenggara Brasil, baru-baru ini mengalami hujan lebat. Pada hari Jumat, Institut Meteorologi Nasional Brasil mengeluarkan peringatan merah untuk Minas Gerais.

"Mereka memproyeksikan lebih dari 100 milimeter curah hujan setiap hari selama setidaknya empat hari," media pemerintah Agncia Brasil melaporkan.

"Hujan deras yang menyebabkan batu itu lepas di Danau Furnas," menurut Romeu Zema, gubernur Minas Gerais.

"Saya berdiri dalam solidaritas dengan keluarga pada saat yang sulit ini. Kami akan terus bertindak untuk memberikan perlindungan dan dukungan yang diperlukan," tulis Zema di Twitter.

Sebuah video yang diunggah di media sosial menunjukkan turis di kapal lain di Danau Furnas berteriak "keluar dari sana" tepat sebelum bongkahan batu besar lepas dari tebing.

(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA