Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 09 Jan 2022 13:30 WIB

TRAVEL NEWS

21 Turis Tewas di Jalan Terkena Badai Salju

Badai salju di Pakistan
Badai salju di Pakistan (Foto: CNN)
Islamabad -

Sedikitnya 21 orang tewas di Pakistan utara. Sebab utamanya adalah ribuan kendaraan terdampar karena badai salju pada Sabtu kemarin.

"Semua jalan di Murree sekarang bersih," kata juru bicara kepolisian Islamabad. Diberitakan CNN, petugas telah mengevakuasi ribuan orang yang terjebak di daerah itu, timur laut ibu kota.

"Para turis, yang terjebak dalam kemacetan lalu lintas, menderita kelaparan setelah terdampar," kata Menteri Dalam Negeri Sheikh Rashid dalam sebuah pernyataan video Sabtu.

Rashid menambahkan bahwa pemerintah telah memanggil tentara dan angkatan bersenjata sipil untuk operasi penyelamatan darurat. Karena, ada hampir seribu kendaraan yang terdampar akibat badai salju.

Salju mulai turun pada Selasa malam dan berlanjut secara berkala, ribuan turis pun terkena imbasnya, lapor Reuters. Media lokal melaporkan bahwa lebih dari 100.000 kendaraan memasuki stasiun bukit.

Badai salju di PakistanBadai salju di Pakistan (Foto: CNN)
Badai salju di PakistanBadai salju di Pakistan (Foto: CNN)

Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan, mengatakan dia telah memerintahkan penyelidikan atas insiden tersebut. Ia menambahkan bahwa ada hujan salju yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dan bahwa serbuan orang yang bepergian ke daerah itu tanpa memeriksa kondisi cuaca membuat admin atau pengelola distrik tidak siap.

"Terkejut & kesal dengan kematian tragis turis di jalan menuju Murree," katanya di Twitter.



Simak Video "Badai Salju dan Angin Kencang Amuk Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA