Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 09 Jan 2022 20:15 WIB

TRAVEL NEWS

Inshaallah, Legenda MMA Khabib Nurmagomedov ke Singapura Pekan Ini

Khabib Nurmagomedov
Foto: (Instagram/khabib_nurmagomedov)
Singapura -

Nama legenda MMA Khabib Nurmagomedov begitu harum di kalangan pecinta MMA. Kabarnya, pekan depan ia akan pergi ke Singapura. Perdana.

Dikenal sebagai Juara Lightweight UFC, nama "The Eagle" yang kini telah pensiun masih begitu populer di kalangan fansnya. Walau telah pensiun dengan raihan 29-0 atau tak terkalahkan, ia tak sepenuhnya meninggalkan dunia yang dicintainya.

Kini, atlet kelahiran Dagestan di Rusia itu disebut tengah sibuk melatih atau menjadi cornerman dari sejumlah atlet berbakat di bawah asuhannya. Pekan ini misalnya, ia akan terbang perdana ke Singapura untuk mendampingi anak didiknya.

Dikutip detikTravel dari media Singapura The Straits Times, Minggu (9/1/2021), Khabib sendiri mengaku bahwa ini adalah kali pertama dia datang ke Negeri Singa.

"Saya tak pernah datang ke negeri indah ini, dan ini akan jadi yang pertama kali," ujar Khabib.

"Saya sangat bersemangat dalam kunjungan ini. Saya sudah ke negara mana pun di dunia, tapi Singapura adalah salah satu tempat yang paling ingin saya kunjungi. Inshaallah saya akan pergi ke sana," sambungnya.

Saygid Izagakhmaev, Khabib NurmagomedovSaygid Izagakhmaev (kanan), Khabib Nurmagomedov (kiri) Foto: Dok. ONE Championship

Adapun kunjungan perdananya ke Singapura ini bukan untuk tujuan wisata, melainkan mendampingi saudaranya Saygid Izagakhmaev yang akan perdana berlaga di event MMA ONE: Heavy Hitter, Jumat pekan mendatang (14/1). Di ajang yang sama, atlet perwakilan Indonesia Elipitua Siregar juga akan ikut berlaga sebagai pembuka di divisi strawweight.

Nama Khabib sendiri sempat jadi perhatian dunia kala terlibat perang dingin dengan bintang MMA Irlandia Connor McGregor. Keduanya sempat terlibat baku hantam di atas arena, yang dimenangkan oleh "The Eagle" lewat kuncian di ronde keempat UFC 229.

Nyatanya, Singapura memang menjadi magnet bagi banyak atlet MMA dunia. Sebut saja salah satunya seperti legenda MMA Georges St. Pierre dan masih banyak lainnya.



Simak Video "KuTips: Yang Perlu Disiapkan untuk Melancong ke Singapura!"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA