Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Jan 2022 11:45 WIB

TRAVEL NEWS

'Healing' ala Erick Thohir: Memandangi Danau Toba

Syanti Mustika
detikTravel
Erick Thohir di Danau Toba
Foto: (Erick Thohir/Twitter)
Jakarta -

Menteri BUMN, Erick Thohir membagikan momen healingnya saat di Danau Toba. Dia pun memuji keindahan alam danau yang memberi energi untuk bekerja. Setuju nggak?

Dalam akun Twitternya, Menteri BUMN Erick Thohir membagikan foto saat dirinya sedang menikmati keindahan Danau Toba. Postingannya ini dia bagikan pada tanggal 9 Januari lalu.

Dalam sela kesibukan kunjungannya ke Medan, Erick Thohir menyempatkan datang dan menikmati keindahan danau yang memang sudah terkenal dengan keindahannya.



Pada postingannya, Erick Thohir menuliskan bahwa dia healing tipis-tipis memandangi Danau Toba.

"Healing tipis-tipis memandangi Danau Toba.

Cuaca mendukung untuk kembali ke kasur. Namun, keindahan alam di sini justru memberi energi bekerja di akhir pekan" tulisnya.

Tidak hanya Menteri BUMN yang terpesona dengan keindahan Danau Toba. Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita juga terpukau saat pertama kali menginjakkan kaki ke Danau Toba saat bergabung di AirAsia.

"Dari semua destinasi domestik yang saya kunjungi, Danau Toba yang terbaik. Bahkan Danau Toba lebih baik dari Swiss," tuturnya kepada detikTravel beberapa waktu lalu.

Bahkan media Australia, Traveller memasukkan Danau Toba sebagai salah satu dari 10 danau paling mengagumkan di dunia lho.

Sanggar tari dari PT Inalum mementaskan tarian Sipitu Cawan di Desa Meat, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Tarian khas Sumut ini tergolong sakral.Sanggar tari dari PT Inalum mementaskan tarian Sipitu Cawan di Desa Meat, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Tarian khas Sumut ini tergolong sakral. Foto: Pradita Utama

Danau Toba terbentuk dari letusan gunung sekitar 75.000 tahun yang lalu. Letusan itu sendiri diyakini sebagai letusan terbesar dalam 25 juta tahun. Ilmuwan bahkan percaya, letusan ini hampir memusnahkan umat manusia. Danau ini memiliki panjang 100 kilometer dengan lebar 30 kilometer.

Danau Toba merupakan salah satu destinasi yang masuk ke dalam Destinasi Super Prioritas. Pemaksimalan pembangunan di sekitar danau, seperti hotel, resor, sarana transportasi sedang digalakkan.. Bahkan dalam 2 tahun nanti akan ada kereta gantung di Danau Toba.

Siapapun tak akan berpaling dari keindahan yang ditawarkan oleh pesona Danau Toba salah satunya di Desa Meat yang tak kalah dari New Zealand.Siapapun tak akan berpaling dari keindahan yang ditawarkan oleh pesona Danau Toba salah satunya di Desa Meat yang tak kalah dari New Zealand. Foto: Pradita Utama


Simak Video "Kunker ke Sumut, Ma'ruf Amin 'Ngopi' di Tepi Danau Toba"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA