Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 11 Jan 2022 12:45 WIB

TRAVEL NEWS

Ada 'Tangan Dewa' di Bukit Pangandaran

Bukit Damai Indah di Pangandaran
Bukikt Damai Indah di Pangandaran (Aldi Nur Fadillah/detikcom)
Pangandaran -

Sebuah bukit di Kabupaten Pangandaran berhasil disulap menjadi objek wisata yang indah. Ada 'tangan dewa' yang mencuri perhatian.

Mengenal Bukit Damai Indah yang terdapat spot foto tangan dewa yang berada di dusun Pangleseran, Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Meskipun baru setengah jadi, Bukit Damai Indah sudah banyak dikunjungi wisatawan lokal. Kebanyakan yang datang untuk sekedar foto selfie, menikmati suasana dan botram atau makan bersama.

Selain itu, bukit tersebut menyediakan lokasi makan, dengan membuka warung dan rumah makan sederhana.

Bukit Damai Indah di PangandaranBukit Damai Indah di Pangandaran Foto: (Aldi Nur Fadillah/detikcom)

Spot yang berhadapan dengan area pesawahan desa Selasari ini, membawa suasana pengunjung merasakan asrinya cakrawala perkampungan.

Pemilik Bukit Damai Indah Yuli Nurprati (51) mengatakan, memberikan nama sebuah bukit yang tadinya nyaris seperti hutan ini banyak mengandung makna. "Karena bukit ini dulunya seperti hutan, tak terurus. Tapi setelah dirapihkan ternyata pemandangannya sangat indah," kata Yuli kepada detikcom Senin,(10/1/2022).

Maka dari itu, nama tempat ini Bukit Damai Indah, "Saya berharap orang yang datang ke tempat ini merasakan kedamaian dan melihat keindahan alamnya," ucapnya.

Suasana angin sepoy-sepoy di siang hari memang membawa suasana yang damai, apalagi ditambah dengan minum air kelapa yang langsung dipetik dari pohonnya.

Yuli berencana tanah di atas 5 hektar ini bisa menjadi objek wisata, "Nanti akan dibuat kolam renang dan cottage menginap," katanya.

Selain itu yang jangan terlewatkan ada makanan khas Sunda dan seafood. "Kami juga menyediakan nasi liwet, bakar ikan, dan seafood," ucap Yuli.

"Banyak juga yang melaksanakan kegiatan seperti gathering, reuni sekolah, wedding, meeting dan kegiatan hiburan lainnya," sambungnya.

Bukit Damai Indah di PangandaranBukit Damai Indah di Pangandaran Foto: (Aldi Nur Fadillah/detikcom)

Dalam kesempatan yang sama Amas (26) mengatakan, dirinya memilih Bukit Damai Indah untuk meeting bersama perusahaan wedding organizer untuk menciptakan suasana baru. "Setahun kemarin kan kita dengan tim sudah sangat bekerja keras, saatnya rekan-rekan kerja untuk menikmati keindahan," ucap Amas.

Ia mengatakan Bukit Damai Indah salah satu destinasi yang pass untuk mendamaikan dari hiruk pikuk dunia kerja. "Bukit Damai Indah ini selain nyaman, suasana alamnya masih terasa baru dan segar," ungkapnya.



Simak Video "Akses Diperketat! Wisatawan Pangandaran Wajib Tunjukkan Bukti Vaksinasi"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA