Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 12 Jan 2022 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Langganan, Ubud Masuk 10 Destinasi Terbaik Dunia Buat Solo Traveler

Kelapa Muda Ubud Bali untuk Travel, tempat makan dan kongkow asyik dengan pemandangan sawah
Ilustrasi Ubud (Rachman/detikTravel)
Gianyar -

Ubud tak hanya cocok untuk healing, tapi juga untuk solo traveler. Namanya kembali masuk 10 besar destinasi terbaik dunia untuk pejalan solo.

Situs perjalanan populer Lonely Planet kembali merilis daftar destinasi terbaik dunia bagi solo traveler. Dilihat detikTravel, Rabu (12/1/2021), nama Ubud pun kembali masuk ke dalam bergengsi itu.

Diunggah pada akhir tahun 2021, Lonely Planet menyebut Ubud cocok dikunjungi di segala musim. Spesialnya lagi, Ubud ditunjang oleh budaya, kuliner, iklim yang bersahabat hingga hiburan malam yang kerap dicari turis.

Menyusuri Pedesaan dengan pemandangan padi yang masih hijauMenyusuri pedesaan dengan pemandangan padi yang masih hijau (detikcom)

Dalam keterangannya, situs Lonely Planet menyebut Bali sebagai salah satu pulau yang istimewa di dunia. Ubud menawarkan pusat seni dan spiritual di Bali.

Selain itu, pulau ini juga menjadi tempat yang tepat bagi solo traveler untuk bersantai hingga memulihkan energi diri. Traveler juga bisa menemukan suasana yang begitu tenang seperti hamparan persawahan dengan dikelilingi pegunungan yang berselimut kabut.

Bagi traveler yang ingin merasakan ketenangan jiwa, bisa berkunjung ke deretan destinasi di Ubud yang menawarkan layanan yoga atau meditasi di atas perbukitan hijau yang eksotis.

Fakta menarik lainnya, masyarakat di Ubud atau Bali juga tak mempermasalahkan traveler yang liburan seorang diri. Menurut mereka, wisata sendirian adalah hal yang lumrah.

Menurut Lonely Planet, traveler bisa memulai pagi dengan melakukan yoga atau meditasi. Setelah itu, traveler bisa melanjutkan aktivitas dengan spa.

Ubud disebut paling cocok dikunjungi di bulan Desember, dimana cenderung lebih sepi ketimbang bulan lainnya. Suasana juga akan lebih tenang dan kondusif, khususnya yang mau healing.



Simak Video "Melompat, Berputar dan Salto di Wahana Trampolin, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA