Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Jan 2022 06:15 WIB

TRAVEL NEWS

Gawat! Serigala di Taman Nasional AS Terancam Punah

Syanti Mustika
detikTravel
Polar Park Norwegia
Ilustrasi serigala (CNN Travel)
Montana -

Serigala yang berada di Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat (AS) terancam punah. Saat ini, jumlahnya tidak sampai 100 ekor.

Dilansir dari Fox News, Kamis (13/1/2021), sudah jumlahnya sedikit, tingkat kematian serigala itu amat tinggi. Sebanyak 20 ekor serigala di Taman Nasional Yellowstone di AS mati dalam beberapa bulan terakhir karena diburu pemburu. Diprediksi sekarang hanya 94 ekor saja serigala yang tersisa di taman nasional itu.

Dalam beberapa bulan terakhir, jumlah serigala yang ditembak oleh pemburu jauh di atas musim berburu lainnya dalam 25 tahun terakhir. Pejabat taman sekarang khawatir situasi itu dapat merugikan nasib spesies di daerah tersebut dalam jangka panjang.

Berburu serigala di taman nasional dilarang keras, tetapi ada celah bagi pemburu untuk tetap mengincar serigala-serigala itu. Yakni, membuat serigala-serigala itu keluar dari kawasan taman nasional. Sebanyak 20 serigala yang dibunuh dari Yellowstone itu diburu di Montana, Idaho dan Wyoming.

Karena perubahan populasi serigala, Montana baru-baru ini mengubah undang-undang perburuan serigalanya. Jumlah total serigala yang terbunuh dari perburuan di Montana musim ini adalah 150 ekor, dengan 62 ekor berasal dari daerah dekat Yellowstone.

Tahun lalu, Montana menghilangkan kuota perburuan serigala di beberapa daerah dan melonggarkan aturan berburu dan memasang jebakan.

Perburuan serigala baru diperkenalkan kembali ke wilayah tersebut 25 tahun yang lalu. Peraturan perburuan serigala telah diubah di beberapa negara bagian karena serigala memangsa kawanan dan ternak buruan besar.

Tahun lalu, US Fish and Wildlife Service mengumumkan bahwa mereka akan meneliti apakah perlindungan spesies yang terancam punah harus dipulihkan untuk serigala yang tinggal di dekat Pegunungan Rocky.



Simak Video "Penembakan Misterius di Texas, 3 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA