Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Nov 2021 08:41 WIB

TRAVEL NEWS

Puluhan Serigala Nyasar ke Bandara Baru di India

Syanti Mustika
detikTravel
Hadiah 117 Juta Rupiah Jika Bantu Menangkap Pembunuh Serigala di Jerman
Ilustrasi serigala (Soft News)
Sindhudurg -

Masalah baru menghampiri sebuah bandara di India. Mereka harus berhadapan dengan puluhan serigala yang tersesat di landasan pacu bandara.

Dirangkum detikcom, Rabu (24/11/2021) pesawat yang mendarat di Bandara Chipi yang ada di Sindhudurg, India harus berhadapan dengan puluhan serigala yang nyasar ke landasan bandara. Tentu saja itu berbahaya bagi pesawat yang akan mendarat dan juga berbahaya bagi hewan di sana.

Otoritas hutan setempat mengatakan bahwa mereka tidak bisa menghalau kawanan serigala itu begitu saja. Adapun, solusinya adalah memindahkan mereka ke habitat baru, yang tentu saja lokasinya jauh dari bandara.

Pilot telah melaporkan serigala itu ada atau berada di landasan pacu bandara. Sekedar informasi untuk kamu, setiap harinya terdapat tiga penerbangan yang mendarat ke sini dari Mumbai.

"Areanya sangat besar dengan pagar tembok di sekitar bangunan seluas 275 hektar. Namun, ia memiliki padang rumput yang lebat di sekitarnya. Kawasan ini memang bukan kawasan hutan yang tercatat, tapi sekarang serigala-serigala ini juga sudah terlihat di landasan," kata Ben Clement, kepala pelestari hutan di sana.

Sebelumnya, penduduk setempat juga telah memberi tahu pihak bandara jika ada celah di pagar bandara. Adapun jenis serigala yang masuk ke bandara itu adalah serigala berbulu emas, hewan yang dilindungi oleh Jadwal II Undang-Undang Perlindungan Satwa Liar.

Serigala emas ini adalah omnivora yang memakan buah-buahan, burung, serangga, ikan, dan mamalia kecil. Perburuan dan perdagangan serigala adalah pelanggaran yang dapat dihukum.

"Ini adalah hewan kecil, jadi penenang akan berisiko. Sebagai gantinya, kami sedang dalam proses meminta izin untuk menjebak (menangkap) hewan-hewan ini untuk melepaskan mereka ke daerah padang rumput di dalam distrik," kata Clement.

Luasnya padang rumput di sekitar bandara membuatnya menjadi daya tarik bagi serigala. Karena serigala emas hidup di padang rumput, semak belukar, tanah terbuka/tandus dan jurang.

Departemen kehutanan juga menyarankan agar otoritas bandara secara berkala menebangi semak dan rumput yang menarik serigala.

Bandara Chipi atau Sindhudurg Green Field Airport merupakan bandara kecil yang berada di Chipi, Maharashtra, India. Bandara ini baru dibuka pada 2019 silam yang melayani penerbangan dari dan ke Mumbai.



Simak Video "India Kembali Buka Pintu Buat Turis Asing, Asalkan..."
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA