Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Jan 2022 17:24 WIB

TRAVEL NEWS

Gempa Kencang di Jakarta Pegawai Kemenparekraf Berlarian ke Luar Gedung

Reuni 212 tahun 2021 di Patung Kuda Jakarta Pusat tidak diberi izin oleh Polda Metro Jaya.
Patung Kuda dengan latar Gedung Kemenparekraf (Agung Pambudhy/detikTravel)
Jakarta -

Gempa Banten tengah mengguncang DKI Jakarta, tak terkecuali Gedung Sapta Pesona milik Kemenparekraf. Beruntung, Menparekraf sedang tak di Jakarta.

BMKG menyatakan pusat gempa yang terjadi Jumat (14/1/2022) itu berada di kedalaman 10 Km. Pusat gempa berada pada koordinat 7.01 LS dan 105.26 BT.

BMKG menyatakan gempa berada di 52 Km barat daya, Sumur, Banten. Selain di Banten, getaran gempa juga terasa kuat di Jakarta.

Getaran yang begitu kuat itu juga dirasakan di Gedung Sapta Pesona milik Kemenparekraf di Jakarta Pusat, Jumat (14/1/2021). Kabar itu pun dibenarkan oleh Yuga Aden, salah satu staf kementerian.

"Iya berasa, langsung pada keluar nih," ujarnya pada detikTravel via pesan singkat.

Beruntung, saat ini Menparekraf Sandiaga Uno sedang tak berada di kantor. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu diketahui sedang berdinas ke luar kota.

"Untung Menteri sedang tidak berada di Jakarta," ujar staf kementerian yang lain.

Diketahui, saat ini Menparekraf Sandiaga Uno tengah berada di Magelang untuk meninjau kawasan Destinasi Super Prioritas (DSP) Borobudur. Ia pun diketahui menghabiskan momen Jumatan di Masjid Agung An-Nuur Magelang.

[Gambas:Instagram]




"Alhamdulillah siang ini saya sholat jumat di Masjid Agung An-Nuur Mungkid, Magelang, kebetulan namanya sama seperti istri saya @nurasiauno," tulisnya.



Simak Video "Gempa Guncang Banten Lagi, Kali Ini M 4,7"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA