Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Jan 2022 19:41 WIB

TRAVEL NEWS

Buka di Tengah Pandemi, Ini Hotel Senyaman Resor di Benhil

bonauli
detikTravel
The Orient Hotel Jakarta
The Orient Hotel Jakarta (Andhika/detikfoto)
Jakarta -

Di tengah pandemi, banyak hotel yang tutup karena tak ada tamu. Tapi tidak dengan The Orient, hotel ini malah baru buka di tengah pandemi.

Berada di Jalan Jendral Sudirman, Nomor Kavling 36, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, The Orient Hotel Jakarta menjadi salah satu penginapan high-end untuk staycation.

Hotel ini berada satu bangunan dengan Apartemen Sudirman Suites. Sehingga kamar hotel mulai dari lantai 26. Namun, lobi hotel berdampingan dengan apartemen, sehingga tetap mudah diakses.

The Orient Hotel Jakarta resmi berdiri pada September 2021. Artinya, The Orient Hotel Jakarta membuka pintu saat pandemi.

The Orient Hotel JakartaLuis Garcia, General Manager The Orient Hotel Jakarta Foto: (Andhika/detikfoto)

"Kami yakin tak ada istilah waktu yang tepat, tak ada yang pasti saat pandemi," kata Luis Garcia, general manager The Orient Hotel Jakarta, kepada detikTravel.

Proyek hotel sudah dicetuskan sejak tahun 2016. Kemudian, pembangunan dilakukan pada tahun 2019 dengan arsitektur kondang Amerika Serikat, Bill Bensley.

Semangat optimisme ini dibuktikan dengan adanya sertifikasi CHSE pada bulan Oktober. Awal pembukaan, hotel ini hanya membuka 60 kamar.

"Meski dengan jumlah kamar yang sedikit, namun kami mendapat sambutan yang baik. Saat bulan awal saja okupansinya mencapai 60 persen," kata dia.

Okupansi terus meningkat di libur nataru. Bahkan staff yang awalnya ada 48 orang, dalam waktu singkat bertambah jadi 68 orang.

The Orient Hotel JakartaThe Orient Hotel Jakarta Foto: (Andhika/detikfoto)

Tidak seperti hotel lain, The Orient Hotel Jakarta memiliki target pasar domestik. Karena itu, hotel ini tak membuka kamar untuk karantina, repatriasi, atau sejenisnya.

"Kami ingin tamu bisa bebas eksplorasi tanpa khawatir dengan kamar-kamar bekas karantina," kata dia.

Hotel ini juga mengganti amenities tiap kali berganti tamu. Untuk menghindari banyak sentuhan, The Orient Hotel Jakarta memberikan menu makanan lewat smart TV di tiap kamar.

Minggu depan, kamar The Orient Hotel Jakarta akan bertambah menjadi 70 kamar. California Bar yang menjadi rootop pool juga menjadi fasilitas tambahan pada bulan Maret depan.

"The Orient Hotel Jakarta adalah hotel rasa resor di tengah kota Jakarta," kata dia.



Simak Video "Simak! Cara Booking Hotel Karantina Bagi Pelancong dari LN"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA