Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 16 Jan 2022 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Setelah 76 Tahun, Surat dari Tentara AS Sampai ke Keluarganya

Surat sampai ke tangan keluarga setelah 76 tahun lamanya
Foto: Surat ini sampai setelah 76 tahun lamanya (CNN)
Woburn -

Sungguh mengharukan kisah satu ini. Setelah 76 tahun, akhirnya surat dari tentara Amerika Serikat yang dia kirim dari Jerman sampai juga ke tangan keluarganya.

Surat itu diterima oleh Angelina Goncalves dari US Portal Services bulan lalu. Penulisnya adalah Sersan John Goncalves, tentara Amerika Serikat berusia 22 tahun yang bertugas di Jerman.

John adalah mendiang suami Angelina. Sedangkan, surat itu ditujukan untuk sang ibunda John. Meski bukan ditujukan untuk Angelina, tapi dia tetap senang menerimanya.

Surat bertanggal 6 Desember 1945 tersebut, ditulis beberapa bulan setelah Perang Dunia Kedua berakhir. Namun surat tersebut tidak pernah sampai ke tangan ibunda John.

Tepat 76 Tahun dan 3 hari kemudian, surat tersebut akhirnya dikirimkan ke Angelina. Sebuah surat yang membuat hati Angelina hangat, karena mengingatkan dirinya akan mendiang suaminya yang sudah wafat.

"Saya membacanya, dan itu sangatlah indah. Surat itu kondisinya masih sangat baik. Saya sangat kagum dengan itu," kata Angelina, seperti dikutip detikTravel dari CNN, Minggu (16/1/2022).

Dalam surat tersebut, John berjanji akan pulang ke Massachusetts secepat mungkin. Dia juga menceritakan kondisinya di barak perang, tentang makanan dan juga cuaca di Jerman.

John menyebut matahari enggan bersinar di Bad Orb, tempat dia bertugas di Jerman. Matahari cuma keluar setengah hari saja dalam sebulan.

"Sungguh sangat menyenangkan melihat wajah ibuku bersinar lagi ketika membaca surat dari ayah. Bisa membaca surat yang dia tulis dan mengingat kembali masa lalu, itu sesuatu yang akan dia kenang," kata Brian Goncalves, anak Angelina.

Angelina dan John belum mengenal satu sama lain ketika surat itu ditulis. Mereka berdua menikah pada tahun 1953 dan dikaruniai 5 orang anak. John wafat tahun 2015 pada usia 92 tahun.

"Kami mengetahui bahwa suami Anda telah meninggal dunia pada tahun 2015. Dengan dedikasi karyawan kami di fasilitas ini, akhirnya kami berhasil menemukan alamat Anda kemudian mengirimkan surat ini, 76 tahun tertunda," ujar US Portal Services ketika mengirimkan surat itu.

"Melihat usia dan betapa pentingnya surat ini terhadap sejarah keluarga Anda, mengirimkan surat ini sangatlah penting bagi kami," pungkas USPS.



Simak Video "Surat Tilang Akan Diganti Surat Teguran, Apa Bedanya?"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA