Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Jan 2022 08:25 WIB

TRAVEL NEWS

Tegas Lugas, Hong Kong Tangkap 2 Mantan Pramugari yang Langgar Karantina

Hong Kong, Hong Kong - March 21, 2018 : Cathay Pacific Airbus A350-900 aircraft at the Hong Kong International Airport. The Airbus A350 is the latest-generation aircraft to Cathay Pacific.
Foto: Getty Images/winhorse
Hong Kong -

Di luar negeri, melanggar karantina bisa berakibat serius. Di Hong Kong misalnya, dua mantan pramugari ini sampai dicokol polisi.

Dikutip detikTravel dari Reuters, Kamis (20/1/2021), pihak Kepolisian Hong Kong mengatakan kalau mereka telah menangkap dan menahan dua mantan pramugari sebuah maskapai karena kedapatan melanggar aturan karantina.

Pernyataan itu pun dikeluarkan pada hari Senin kemarin. Tanpa menyebutkan nama maskapai, kejadian itu terjadi setelah beredar kabar perihal pemecatan dua pramugari oleh maskapai Hong Kong Cathay Pacific yang dicurigai melanggar prokes COVID-19.

Pihak kepolisian mengatakan, kedua pramugari itu kembali ke Hong Kong dari Amerika Serikat pada 24 Desember 2021. Jelang sehari, keduanya dicurigai keluar rumah saat menjalani masa isolasi mandiri.

Kesalahan itu pun kian fatal, setelah keduanya dites positif COVID-19 varian Omicron. Apabila dugaan itu benar, keduanya bakal menghadapi masa tahanan di penjara selama enam bulan dan denda sebesar HK$5.000 atau setara Rp 9,2 juta.

Namun, keduanya dilepaskan dengan uang jaminan. Dimana kasusnya akan kembali disidangkan pada 9 Februari mendatang.

Carrie Lam Tak Ambil Pusing Sanksi AS TerhadapnyaPemimpin Eksekutif Hong Kong, Carrie Lam (DW News)

Kelakuan kedua mantan pramugari itu juga berimbas pada maskapai Cathay Pacific, dimana sang pemimpin Carrie Lam melakukan dua investigasi pada maskapai plat merah Hong Kong itu.

Sang bos Patrick Healy pun berujar, bahwa ia dan maskapainya akan bekerjasama dengan Pemerintah Hong Kong untuk menyelesaikan masalah itu.

Hong Kong sendiri diketahui telah mengetatkan aturan karantina untuk kru pesawat setelah merebaknya varian Omicron pada Desember tahun lalu. Bahkan sejumlah penerbangan komersil hingga kargo sempat ditangguhkan di bulan Januari atau awal tahun 2022 ini.



Simak Video "9 Penumpang Terkait Klaster Omicron, Kapal Pesiar Hong Kong Dilockdown"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA