Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Jan 2022 14:52 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga: Wisata Jogja Dicoreng Lagi dengan Parkir Bus Rp 350 Ribu

Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) belum ada tanda-tanda peningkatan jumlah penumpang baik di Terminal Giwangan, Kota Yogyakarta dan Terminal Jombor, Sleman. Di dua terminal itu masih terpantau sepi.
Ilustrasi bus di Yogyakarta (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Jakarta -

Wajah pariwisata Yogyakarta dicoreng lagi dengan aksi getok harga tarif parkir bus. Kemarin, pertengahan tahun lalu, kejadian serupa dialami oleh traveler yang makan pecel lele.

Lokasi kejadian tak etis ini berada di kawasan sama, Malioboro, pusat Kota Yogyakarta. Menanggapi itu, Menparekraf Sandiaga Uno ingin kejadian ini tak terulang kembali karena mencoreng pariwisata Yogyakarta.

"TINDAK TEGAS dan jangan sampai terulang kembali kejadian seperti ini!," kata Sandiaga dalam unggahan Instagram terbarunya, Kamis (20/1/2022).

Hingga detik ini, lembaganya sedang berusaha dengan sangat keras agar usaha yang ada di dalam lingkup pariwisata dapat bangkit kembali seperti semula. Namun, kejadian tarif parkir bus yang begitu mahal malah memperlambat dan mencorengnya.

"Kami di @kemenparekraf.ri sedang berjuang keras, all out untuk bangkitkan ekonomi dan lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, jangan sampai dirusak oleh oknum yang secara sengaja hanya ingin mendapat keuntungan pribadi, dan justru mencoreng pariwisata di Yogyakarta," terang Sandiaga.

Lebih lanjut beragam komentar diutarakan pengikut Menparekraf Sandiaga di Instagram, salah satunya artis Fauzi Baadilla. Ia bahkan mengutarakan kecurangan serupa di beberapa lokasi parkir.

"Di banyak parkiran di kutip double. Resmi & preman. Seringkali terjadi," kata artis fauzibaadilla__.

"Lama2 org ogah ke jogja krn biaya mahal," kata keurystall1.

"Nanti kalo udah ketemu dan udah ditindak tegas, kami minta agar di post di IG bapak ya pak menteri," sahut komentar lain dari icat_haririzadi8.

[Gambas:Instagram]

Sebelumnya, beredar keluhan viral wisatawan tentang tarif parkir bus di Malioboro, Yogyakarta sebesar Rp 350 ribu untuk 2 jam. Menparekraf Sandiaga Uno pun memberikan tanggapan.

Di media sosial sedang dihebohkan tentang tarif parkir mahal di kawasan Malioboro, Yogyakarta,tepatnya di belakang Hotel Premium Zuri. Keluhan itu disampaikan oleh akun Kasri StöñèDåkøñ dalam sebuah grup Facebook.

"Kami hanya wisata lokal. Tidak bermaksud jelek. Cuma kami mau tanya apakah wajar parkir di wilayah sekitar Malioboro tepatnya di belakang Hotel Premium Zuri. Kalau nggak salah. Sebesar itu. Yaitu 350.000 rb," tulis akun tersebut.

Menparekraf Sandiaga Uno pun menyebut ulah oknum nakal itu sebagai getok. Dia menghimbau agar tidak getok, biar rezeki tidak dipatok.



Simak Video "Heboh Tarif Parkir Bus di Kawasan Maliboro Yogya Rp 350 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA