Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 21 Jan 2022 05:05 WIB

TRAVEL NEWS

Terlalu Cinta, Media Australia Sebut Jakarta Ada di Bali

Unggahan media 9news.
Foto: (tangkapan layar 9news)
Jakarta -

Saking populernya di mata dunia internasional, kadang Bali dianggap sebagai ibukota Indonesia. Contohnya seperti media Australia baru-baru ini.

Adalah media 9news asal Australia, yang beranggapan demikian. Dalam berita negeri kanguru bertajuk Indonesia 'names new capital city nusantara' yang tayang 19 Januari 2022 lalu, media itu menandai Pulau Bali dengan sebutan Jakarta; old capital city.

Selain itu, pihak 9news juga menyebut nama Nusantara yang diletakkan di Pulau Kalimantan. Untuk yang satu ini, titiknya memang sudah sesuai.

Tak perlu waktu lagi bagi warganet untuk menemukan kejanggalan penamaan itu. Salah satunya adalah seorang pengguna Twitter dengan nama akun @ngurahandy.




"Wahai warga Australia, saya tahu betapa kalian mencintai Bali. Namun, tidakkah ini sedikit berlebihan?," cuitnya sambil menyertakan tangkapan layar serta tautan terkait.

Alhasil, unggahan itu ramai dikomentari oleh warganet. Hingga berita ini diturunkan, unggahan itu telah di-retweet sebanyak 956 kali dan disukai 3.280 pengguna.

"Kaga riset dulu dah tuman," cuit @ojustin***

"9news apa 9gags sih ini," cuit Praha***

"Kebanyakan bintang jadi begini~" cuit hyvai***

Namun, media 9news agaknya tak perlu waktu lama untuk melakukan revisi. Ketika dilihat detikTravel, Kamis (20/1/2022), pihak 9news telah melakukan revisi dan meletakkan Jakarta di lokasi yang seharusnya di Pulau Jawa.

Hanya saja, pihak 9news tidak memberikan informasi perihal pemutakhiran artikel di badan berita yang telah direvisi.

Melihat popularitas Bali di dunia internasional, agaknya tak sedikit juga turis asing yang menganggap Bali sebagai ibu kota negara Indonesia. Mungkin, Jakarta memang perlu branding yang lebih kuat untuk mencuri perhatian turis asing.



Simak Video "Bikin Laper: Berburu Seafood Sambil Menikmati Sunset di Pantai Jimbaran"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA