Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Jan 2022 10:52 WIB

TRAVEL NEWS

Destinasi Terpopuler Dunia 2022 Versi Tripadvisor, Bali Nomor 4!

Sejumlah umat Hindu membawa perangkat upacara yang merupakan simbol arwah anggota keluarganya dalam upacara Nyegara Gunung di Pantai Goa Lawah, Klungkung, Bali, Selasa (4/1/2022). Upacara yang dilaksanakan setelah Ngaben atau kremasi jenazah tersebut merupakan ritual tahap akhir berupa doa-doa dan penyucian terhadap 214 arwah. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/tom.
Upacara Nyegara Gunung di Pantai Goa Lawah, Klungkung, Bali (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta -

Inilah destinasi terpopuler di dunia untuk tahun 2022 versi Tripadvisor. Bali masuk 10 besar, yakni berada di urutan ke-4.

Melansir CNN, Kamis (20/1/2022), Tripadvisor mengatakan desa nelayan abad ke-20 yang telah berkembang pesat menjadi tujuan wisata global kelas atas abad ke-21. Destini itu menjadi tujuan paling populer di dunia untuk tahun 2022.

Situs perjalanan Tripadvisor baru saja merilis Travellers' Choice Awards untuk tahun 2022: Destinasi Terbaik dari yang Terbaik.

Sementara Dubai yang ultramodern menempati posisi teratas, itu bukan satu-satunya destinasi dari Timur Tengah. Dan destinasi yang masuk daftar pada tahun ini masih berasal dari Eropa hingga liburan tropis dan gurun termasuk dari Indonesia.

Berikut adalah tempat-tempat dengan rating tertinggi dan paling dicintai secara keseluruhan di Tripadvisor untuk tahun 2022:

1. Dubai, Uni Emirat Arab
2. London, Inggris Raya
3. Cancun, Meksiko
4. Bali, Indonesia
5. Kreta, Yunani
6. Roma, Italia
7. Cabo San Lucas, Meksiko
8. Istanbul, Turki
9. Paris, Prancis
10. Hurghada, Mesir.

"Tempat yang selalu populer, Dubai perlahan-lahan naik dalam peringkat Penghargaan Travellers' Choice Tripadvisor selama beberapa tahun terakhir, dan sekarang pada tahun 2022 dinobatkan sebagai destinasi paling populer nomor satu di dunia," kata Justin Reid, direktur Tripadvisor, dalam email ke CNN.

"Dubai adalah kota ultramodern yang memiliki semuanya, pantai keemasan, santapan kelas dunia, dan hotel cantik. Karena Travelers' Choice Awards didasarkan pada ulasan tempat untuk dikunjungi, menginap, dan hal yang dapat dilakukan di destinasi, lalu diperingkatkan sebagai sarana terbaik dunia sebuah destinasi telah memperoleh ulasan wisatawan yang luar biasa di semua sektor pariwisatanya," kata Reid.

"Meskipun efek dari pandemi, Dubai masih menarik pengunjung dari dekat dan jauh selama setahun terakhir, dan telah menonjol sebagai tempat favorit mereka untuk dikunjungi dalam satu tahun ketika mereka benar-benar membutuhkan kegembiraan," katanya.



Simak Video "Sudah Dilonggarkan, Pariwisata Bali Barat Masih Belum Ramai"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA