Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Jan 2022 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Dispar NTB Bagikan Handsanitizer dan Thermogun Buat 9 Desa Wisata di Lotim

Bantuan Handsanitizer dan Thermogun
Foto: Bantuan hand sanitizer dan thermo gun di Lombok Timur (dok. Istimewa/Dispar NTB)
Masbagik -

Selain meninjau kesiapan penginapan di Lombok Timur, Dinas Pariwisata NTB juga membagikan bantuan handsanitizer dan thermo gun untuk 9 desa wisata di sana.

Kabupaten Lombok Timur siap menyediakan 1.532 kamar penginapan/hotel/homestay tambahan untuk penonton MotoGP Mandalika. Kepastian itu didapat dari Kadispar Lombok Timur H. Mugni.

1.532 Kamar yang tersedia itu terdiri dari Hotel Bintang, Villa, Camping Ground, Homestay, Sarhunta, dan juga sebagai cadangan, disiapkan Rusunawa sebanyak 200 kamar di Labuhan Haji dan Labuhan Lombok.

Selain meninjau kesiapan penginapan di Lombok Timur, Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi juga memberikan bantuan handsanitizer dan thermogun untuk para pelaku usaha pariwisata di kabupaten itu.

Ada 9 kepala desa parwakilan pelaku di Lombok Timur menerima bantuan handsanitizer dan thermo gun yang disalurkan Dinas Pariwisata NTB di Desa Kesik, Kecamatan Masbagik, Lombok Timur.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan untuk mempersiapkan desa wisata dan homestay jelang gelaran MotoGP 2022," jelas Yusron dalam keterangannya, Jumat (21/1/2022).

Kepala DesaKesik,MuhamadKadri menyampaikan terimakasih kepada Dinas Pariwisata NTB atas kunjungan dan bantuan tersebut.

"Desa Kesik memiliki banyak potensi wisata, seni dan budaya. Desa ini juga memiliki tujuh sanggar yang selalu dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pementasan seni dan budaya," katanya.

Bantuan thermogun dan handsanitizer tersebut disalurkan ke sembilan desa Wisata yang ada di Lotim. Mulai dari Desa Kesik, Desa Tetebatu, Desa Tetebatu Selatan, Desa Kembang Kuning, Desa Jeruk Manis, Desa Aik Dewa, Desa Pringgesela, Desa Pesanggrahan, dan Desa Loyok.

Tidak hanya itu, setelah penyerahan bantuan thermogun dan handsanitizer, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 kepada Desa Wisata Tetebatu sebagai desa Binaan Kemenparekraf.



Simak Video "Karakteristik Membangun Spot Desa Wisata"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA