Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Jan 2022 15:30 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara Halim Perdanakusuma Tutup 3,5 Bulan dari 26 Januari 2022

Tim detikcom
detikTravel
Bandara Pondok Cabe menjadi salah satu bandara pengganti sementara selama Bandara Halim Perdanakusuma ditutup untuk direvitalisasi. Ini potretnya.
Ilustrasi Bandara Halim Perdanakusuma (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Rencana penutupan Bandara Halim Perdanakusuma untuk revitalisasi kian nyata. Mulai ditutup untuk 3,5 bulan per tanggal 26 Januari 2022.

Bandara Halim Perdanakusuma (Bandara Halim) akan ditutup untuk kegiatan revitalisasi. Kebijakan sebagai langkah lanjutan setelah terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Fasilitas Pangkalan Tentara Nasional Indonesia/Bandar Udara Halim Perdanakusuma.

Revitalisasi Bandara Halim dilakukan untuk memperbaiki fasilitas sisi darat maupun udara, dalam rangka meningkatkan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan. Berapa lama penutupan berlangsung?

"Dengan dimulainya revitalisasi, Bandara Halim akan ditutup sementara mulai 26 Januari 2022. Waktu penutupan diperkirakan paling lama 3,5 bulan," demikian disampaikan Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati di Jakarta, dalam keterangan tertulis Jumat malam (21/1/2022).

Sejak beberapa bulan lalu, Kemenhub bersama TNI AU telah berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan dalam rangka mengantisipasi dampak dari berhentinya operasional pelayanan penerbangan di Bandara Halim

Informasi penutupan sementara Bandara Halim Perdanakusuma disampaikan lebih awal agar seluruh pihak terkait siap untuk melakukan langkah-langkah penanganan dan dampak dari adanya penutupan tersebut," kata Adita.

Kemenhub melalui Ditjen Perhubungan Udara juga telah meminta kepada operator bandara dan maskapai untuk menyiapkan langkah-langkah penanganan penumpang seperti: pembatalan penerbangan, refund tiket, pengalihan rute penerbangan, dan lain sebagainya.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah membeli tiket pesawat dengan keberangkatan melalui Bandara Halim, untuk menghubungi pihak maskapai agar dilakukan proses penanganan selanjutnya," terang Adita.



Simak Video "Bandara Halim Tutup Sementara, Penerbangan Dipindah Ke 5 Bandara Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA