Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 23 Jan 2022 07:05 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Jajal Makanan Terlaris di Rest Area, Apa Ya?

Menparekraf Sandiaga Uno
Foto: Kemenparekraf
Cirebon -

Pasca dinas ke Bintan, Menparekraf Sandiaga Uno melanjutkan perjalanan ke Subang dari Semarang. Ia pun sempat mampir ke rest area dan jajal makanan terpopuler.

Ketika berwisata ke Jawa Tengah naik kendaraan pribadi, rest area kerap jadi tempat persinggahan para pelancong. Sambil singgah, tak sedikit yang wisata kuliner sambil santai.

Layaknya para pemudik di musim Libur Lebaran, kali ini Menparekraf Sandiaga menjajal rest area KM 229B Kanci - Pejagan. Tak lupa, ia juga sempat mencoba menu paling populer di rest area yang bukan Popmie.

[Gambas:Instagram]




"Di rest area KM 229 B (Kanci-Pejagan), ada satu hidangan favorit yang paling laris dipesan oleh pengunjung, tentunya selain pop mie ya. Ada yang tau?" tulis Sandiaga di unggahan Instagramnya, Sabtu (22/1/2022).

Mendapati pertanyaan Sandiaga, sang penjual makanan yang ditanyai Sandiaga menyebut satu nama makanan yang cukup populer di kalangan pemudik.

"Empal gentong," jawab sang penjual.

Kemudian, Sandiaga segera menjajal kuliner khas Cirebon itu sambil menanyai sang penjual perihal bumbu masak dan bahan yang digunakan untuk kuliner empal gentong.

Saking nervousnya, sang penjual bahkan sampai salah menyebut daging kambing. Padahal, empal gentong memakai bahan daging sapi.

Ini bukan pertama kali Sandiaga melakukan hal spontan kala sedang berdinas. Sebagai Menparekraf yang sangat pro UMKM, Sandiaga memang sering mempromosikan suatu produk yang khas di kawasan yang didatanginya.

"Untuk menaikkelaskan UMKM, membuka lebih luas lagi lapangan kerja, dan meningkatkan ekonomi mereka, saya langsung berikan program konkret bagi para pelaku UMKM yang ada di sini. Yakni pelatihan, pendampingan, serta bantuan pemasaran.

Mudah-mudahan dengan bangkitnya sektor pariwisata di tahun ini, dampaknya akan terasa bagi mereka yang sehari-harinya bermata pencaharian dengan berjualan di rest area. Semangat pelaku UMKM!" pungkas Sandiaga.



Simak Video "Sandiaga Bahas Nasib UMKM Milenial Jambi usai Kenaikan Harga BBM"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA