Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Jan 2022 19:07 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga: Travel Bubble Batam Bintan - Singapura Buka 24 Januari 2022

Sandiaga Uno di Batam
Foto: (dok. Kemenparekraf)
Batam -

Perlahan, Pemerintah mulai membuka perbatasan Indonesia - Singapura via travel bubble. Hal itu disampaikan oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

Kabar itu pun diungkapkan oleh Menparekraf Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan kerja ke Batam hari Jumat ini (21/1/2022). Lewat konferensi pers yang disampaikan secara daring di laman Instagram Kemenparekraf, Sandiaga mengatakan bahwa Batam dan Bintan akan membuka diri dalam waktu dekat.

[Gambas:Instagram]




"Pembukaan akan dilakukan pada 24 Januari 2022 bersamaan dengan pengumuman resmi dari pemerintah," kata Sandiaga Uno.

Wilayah Nongsa dan Bintan pun ditunjuk sebagai prototype untuk travel bubble terbatas. Hanya dalam pelaksanaannya, regulasi terkait teknis keluar masuk wisatawan masih dipersiapkan.

"Saya yakin Nongsa dan Bintan telah sudah menyiapkan itu semua. Termasuk penerapan bluepass untuk keperluan tracing," ujarnya.

Selain itu, Indonesia juga harus kembali melakukan lobi-lobi dengan Pemerintah Singapura terkait ide pembukaan kembali travel bubble antar kedua negara.

Adapun Sandiaga menjelaskan, Pemerintah akan mengumumkan pembukaan travel bubble Batam Bintan - Singapura via Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartato yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) nantinya.

Dalam kunjungannya ke Batam, Sandiaga juga meninjau sejumlah tempat seperti Pelabuhan Bandar Bentan Telani, Batam Tourism Polytechnic - Kepri dan lainnya.



Simak Video "Jadi Pembicara di PBB, Sandiaga Optimis Ekonomi Bangkit Lewat Pariwisata"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA