Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 23 Jan 2022 14:15 WIB

TRAVEL NEWS

Siprus akan Cabut Pembatasan untuk Wisatawan Mulai Maret, Asalkan..

Wisata alam Siprus
Foto: (Getty Images/iStockphoto)
Jakarta -

Siprus akan mulai membebaskan persyaratan masuk untuk wisatawan. Asalkan, mereka memiliki sertifikat vaksinasi dengan suntikan booster.

Dikutip dari AP News oleh detik Travel, Minggu (23/1/2022), kini, negara yang bergantung pada pariwisata ini mengharuskan wisatawan untuk menunjukkan bukti tes COVID-19 negatif atau melakukan karantina mandiri pada saat kedatangan.

Namun, Siprus berencana untuk menghapus persyaratan untuk orang-orang yang sudah divaksinasi. Sertifikat vaksin bagi wisatawan yang belum menerima suntikan booster akan diterima jika mereka masih dalam jangka waktu sembilan bulan dari suntikan vaksin dosis terakhir.

Menteri Transportasi Yiannis Karousos mengatakan, orang dewasa yang belum divaksinasi masih akan diizinkan masuk ke Siprus. Asalkan wisatawan mematuhi persyaratan pengujian dan karantina sesuai dengan negara keberangkatan mereka.

Sementara, mulai 1 Maret, wisatawan yang tidak divaksinasi dari negara-negara kategori hijau perlu menjalani tes PCR selama 72 jam sebelum naik pesawat atau tes cepat 24 jam sebelum keberangkatan.

Wisatawan yang tidak divaksinasi dari negara-negara dengan kategori merah juga perlu menjalani tes PCR saat kedatangan ke Siprus. Sementara mereka yang datang dari negara kategori abu-abu akan memerlukan izin khusus untuk datang ke Siprus.

Pemerintah di ibu kota Siprus, Nicosia juga berencana akan mengurangi isolasi masyarakat yang berkontak dengan orang yang positif COVID-19. Mulanya 14 hari menjadi 10 hari.

Siprus telah melihat infeksi harian yang melonjak secara dramatis selama satu bulan terakhir. Tingkat infeksi mencapai 5%, namun kasus sudah berkurang dalam beberapa hari terakhir.

Secara langsung, pariwisata menyumbang 13% dari ekonomi Siprus. Negara ini melaporkan bahwa ada peningkatan wisatawan yang lebih baik dari perkiraan akhir tahun lalu.



Simak Video "Bus Masuk Jurang di Pesisir Barat Lampung: 1 Tewas, 31 Luka-luka"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA