Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Jan 2022 12:40 WIB

TRAVEL NEWS

Jangan Ditiru, Pria Ini Ngumpet di Roda Pesawat Selama 11 Jam Melintasi Benua

bonauli
detikTravel
Ilustrasi Roda Pesawat
Ilustrasi roda pesawat Foto: Ari Saputra
Amsterdam -

Ada-ada saja tingkah nyeleneh bin ajaib dari traveler. Kali ini tidak patut ditiru, karena membahayakan keselamatan.

Seorang pria yang tak disebutkan namanya berhasil diamankan oleh polisi militer Belanda. Dikutip dari Reuters, pria ini ditemukan terjepit di bagian roda depan sebuah pesawat kargo.

Pesawat ini diketahui terbang dari Afrika Selatan dan mendarat di Bandara Amsterdam, Belanda. Pihak bandara mengaku kaget dengan keadaan pria yang ditemukan selamat pada Minggu (23/1).

"Pria itu baik-baik saja dan telah dibawa ke rumah sakit," kata petugas kontrol perbatasan dalam sebuah pernyataan.

Perjalanan lintas benua tersebut memakan waktu sekitar 11 jam. Perubahan cuaca dan ketinggian ekstrem menjadi hal yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

"Ini jelas sangat tidak biasa bahwa seseorang mampu bertahan dari cuaca dingin pada ketinggian seperti itu-sangat, sangat tidak biasa," lanjutnya.

Seorang juru bicara maskapai kargo Cargolux mengonfirmasi bahwa penumpang gelap itu berada dalam penerbangan yang dioperasikan oleh Cargolux Italia.

"Kami tidak dalam posisi untuk membuat komentar lebih lanjut sampai pihak berwenang dan maskapai menyelesaikan penyelidikannya," katanya.

Menurut keterangan situs web Schiphol dan data pelacakan penerbangan, hanya ada satu penerbangan kargo Cargolux yang tiba di Schiphol pada hari Minggu. Pesawat tersebut adalah pesawat kargo Boeing 747 yang melakukan perjalanan dari Johannesburg dan berhenti di Nairobi, Kenya.

Laporan lain dari CNN, mengatakan pria itu telah bersembunyi selama lebih dari 11 jam sejak pesawat meninggalkan Johannesburg. Meskipun dia tidak diidentifikasi, para pejabat mengatakan dia diyakini berusia antara 16 hingga 35 tahun.



Simak Video "Demo Anti Lockdown di Belanda Ricuh, Massa-Petugas Adu Jotos"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA