Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Jan 2022 14:41 WIB

TRAVEL NEWS

Jahat Betul! Pria Ini Bikin Situs Palsu Jual Tiket Masuk Taj Mahal

Femi Diah
detikTravel
India masih berada di posisi kedua setelah AS dengan jumlah kasus Corona terbanyak. Namun, pemerintah malah memperbolehkan warganya untuk mengunjungi Taj Mahal.
Taj Mahal (AP/Pawan Sharma)
Agra -

Pria satu ini menipu wisatawan yang ingin pelesiran ke Taj Mahal di Agra, India. Dia bikin situs palsu penjualan tiket masuk.

Dikutip dari Times of India, pria penipu, yang kemudian diketahui bernama Sandeep Chand, itu sudah ditangkap. Penangkapan dimulai setelah ada laporan dari korban yang memesan tiket di agramonuments.in.

Kendati sudah membayar lunas, konfirmasi pembelian tiket masuk Taj Mahal tidak pernah diterimanya.

Dalam prosesnya, korban bukan hanya satu, tetapi ada cukup banyak keluhan penipuan tiket masuk Taj Mahal. Bahkan, ada laporan lain dari korban yang membeli tiket objek wisata bersejarah lain di India. Setelah ditelusuri, mereka membeli tiket masuk dari situs yang sama.

"Selama penyelidikan, rincian teknis pendaftar dan pengguna situs web yang diduga yaitu www.agramonumnts.in dikumpulkan. Berdasarkan pengawasan teknis terdakwa sering berpindah-pindah tempat. Namun karena ketekunan kepolisian menyelidiki kasus itu, Sandeep Chand ditangkap di Champawat, Uttrakhand," kata kepala kepolisian khusus tindak kriminal, Devesh Chandra Srivastava.

Taj Mahal merupakan destinasi wisata favorit wisatawan domestik dan luar negeri di India. Taj Mahal memiliki struktur marmer putih yang dibangun pada tahun 1643. Bangunan megah itu menjadi simbol cinta dunia, dan merupakan salah satu keajaiban dunia.



Simak Video "Menengok Masjid An-Nur Pekanbaru, Taj-Mahalnya Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA