Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Jan 2022 05:11 WIB

TRAVEL NEWS

Berfoto Bugil di Atas Monumen Bersejarah, Turis Ini Diusir dari Venesia

Femi Diah
detikTravel
Jembatan ikonik di Venesia.
Ilustrasi Venesia (Shutterstock)
Venesia -

Turis asal Republik Ceko diusir dari Venesia. Itu setelah wisatawan perempuan berusia 30 tahun tersebut berpose bugil di monumen bersejarah.

Dikutip dari New York Post, perempuan yang tidak disebutkan namanya itu hanya mengenakan celana bikini dan bertelanjang dada pada Jumat (21/1/2022). Dia meletakkan pakaiannya di atas Monumento Alla Partigiana Veneta yang menjadi tempat penghormatan terhadap pergerakan perempuan Italia.

Gilanya, turis perempuan itu asyik berenang di laguna yang membeku. Enggak cuma itu, dia santai berfoto dengan berbaring di samping patung seorang partisan perempuan yang terbunuh dalam gerakan antifasisme itu.

Aksi itu menjadi blunder. Dia dilarang memasuki Venesia selama 48 jam dan didenda sebesar USD 515 atau sekitar Rp 7,4 juta sebagai sanksi perilaku antisosial. Selain itu, dia juga harus membayar denda sebesar USD 113 atau Rp 1,6 juta untuk larangan masuk.

Salah satu warga lokal, Mario Nason, menjadi saksi mata peristiwa itu. Saat si turis perempuan tersebut beraksi bugil, dia sedang berjalan-jalan bersama putranya.

"Saat itu, hari sedang bagus dan saya melihat dua orang mengambil foto. Saya melihat pergerakan aneh dan saat itu saya melihat perempuan itu berenang dengan cueknya," kata Nason.

"Saya rasa dia gila, dia merasa bisa berenang di hari yang membeku," dia menambahkan.

"Tetapi, kemudian saya melihat dia mencoba untuk keluar dari air dengan memanjat ke monumen itu, dengan cuma memakai celana bikini," dia menjelaskan.

"Dia bisa mencapainya kemudian dia kembali ke air. Sangat santai," kata dia lagi.

Nason menyebut kekasih perempuan itu dan seorang rekannya melompati ke pagar dan berdiri di atas monumen untuk mengambil foto.

"Mereka berdiri di sana bersebelahan dengan pakaian perempuan di atas monumen itu. Seolah-olah mereka sedang di pantai," kata Nason.

Setelah berbincang-bincang, Nason tidak habis pikir ternyata para turis itu tidak menyadari kalau tindakan itu tidak patut dilakukan.

"Sungguh tidak masuk akal saat turis itu menanyakan,"bagaimana ini bisa menjadi masalah?" Mereka tidak memiliki rasa bersalah sedikit pun atas apa yang mereka lakukan," kata Nason.

"Itu seperti pergi ke Roma, melompat ke Air Mancur Trevi dan mereka bilang,"Apa maksudnya kalian tidak bisa melakukan ini," kata dia.

Juru bicara kepolisian menyebut, turis perempuan itu rupanya bukan hanya berenang dan rebahan di monumen. Dia meniru pose patung perempuan yang terbunuh saat berbaring di monumen tersebut. Dalam prosesnya, turis-turis nekat itu meminta maaf atas ulah tersebut.



Simak Video "Candi Prambanan, Meraba Sejarah Berdirnya Peradaban Hindu di Tanah Jawa, Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT