Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Jan 2022 11:15 WIB

TRAVEL NEWS

Tempat Konservasi Jakarta Ini Hadirkan Liong Bawah Air dan Angpao Gratis

Momen imlek di Jakarta Aquarium.
Liong bawah air di Jakarta Aquarium (dok Jakarta Aquarium)
Jakarta -

Momen Hari Raya Imlek sudah di depan mata. Memeriahkan momen itu, Jakarta Aquarium dan Studio menghadirkan atraksi liong bawah air.

Meramaikan momen Imlek hingga Valentine yang akan segera tiba di bulan Februari, Jakarta Aquarium dan Studio (JAQS) kembali menampilkan atraksi terbaik bagi pengunjung.

Dikutip detikTravel dari siaran persnya, Jumat (28/1/2022), JAQS menghadirkan atraksi bawah air bertema mini opera bawah air: Liong menari bersama sang putri duyung.

"Nikmati aksi liong menari-nari di bawah air bersama sang putri duyung, ketika sang pujaan hati jatuh cinta di daratan karena merasa telah menemukan cinta sejatinya. Keseruan mini opera ini bisa dinikmati pengunjung mulai 27 Februari 2022," bunyi informasinya.

Momen imlek di Jakarta Aquarium.Momen imlek di Jakarta Aquarium (dok Jakarta Aquarium)

Kemudian juga ada atraksi berupa jembatan cinta yang dibalut dengan nuansa Imlek. Yakni bercerita tentang salah satu kisah cinta legendaris yang populer di China.

"Alkisah, Sang Petani Niulang bertemu Zhinv, Peri Penenun yang turun ke bumi untuk mandi di sungai. Niulang langsung terpesona. Mereka pun saling jatuh cinta. Sayangnya, Raja dan Ratu Kahyangan menjadi marah dan memisahkan mereka," penjelasannya.

"Segala daya upaya mereka untuk bersatu gagal. Hingga, Niulang dan Zhinv meneteskan air mata kepedihan yang membentuk jembatan air mata. Konon, jembatan ini hanya terlihat saat Imlek tiba."

Traveler pun bisa mengambil foto selfie di jembatan yang dibuat khusus untuk momen Imlek tersebut. Selain kedua atraksi di atas, pengunjung juga bisa mendapatkan angpao keberuntungan yang menyimpan berbagai hadiah menarik.

"Apapun hadiah yang didapat, pastinya membuat pengunjung tersenyum sebelum memasuki area rekreasi dan Lembaga Konservasi Jakarta Aquarium & Safari ini," tambahan infonya.

Selain itu, pihak JAQS juga menghadirkan paket dinner romantis bagi pengunjung yang ingin merayakan Valentine. Pasalnya, kedua momen spesial itu jatuh di bulan Februari ini.

Hanya di tanggal 13 dan 14 Februari 2022, Valentine Dinner yang 'magical' ini menyajikan hidangan mewah berkelas ala chef. Ada pula grandprize istimewa berupa voucher menginap di Pullman Hotel Central Park untuk pasangan yang beruntung!

Traveler juga tak perlu khawatir perihal kegiatan berwisata di tengah kondisi pandemi ini. Terkait kondisi PPKM terkini di DKI Jakarta, pihak JAQS juga membatasi jumlah kunjungan tamu hingga 50% atau setengah dari kapasitas maksimal.

"Penerapan protokol kesehatan juga dilakukan secara ketat. Tentunya, seluruh karyawan JAQS sudah divaksin komplet dan seluruh karyawan yang bertugas dipastikan sehat dan bebas Covid-19. Kami menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk masuk ke JAQS dalam upaya pemantauan pengunjung kami," ujar Fira Basuki selaku Head of Social, Branding, and Communication Jakarta Aquarium & Safari.

JAQS juga sudah lulus CHSE, yaitu Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) dan sudah menerima sertifikatnya.



Simak Video "Rayakan Ramadan dan Lebaran 2022 Lewat Gelaran Marrakesh Tunel"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA