Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Jan 2022 12:03 WIB

TRAVEL NEWS

NCT Dream Joget Mendung Tanpo Udan, Sandiaga: Ekraf Semakin Mendunia

Putu Intan
detikTravel
Dukung Pemulihan Ekonomi, Menparekraf Siapkan Langkah Strategis untuk KEK Tanjung Lesung
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: (Istimewa)
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bangga karena lagu pop Jawa berjudul Mendung Tanpo Udan dijadikan musik tari oleh grup K-Pop, NCT Dream.

Menurut Sandiaga, hal ini menjadi sinyal positif bagi sektor ekonomi kreatif Indonesia dapat mendunia. Hal itu ia sampaikan melalui postingan di akun Twitter-nya @sandiuno pada Kamis (27/1/2022).

"Dari sini sudah semakin terlihat jelas bahwa sektor ekonomi kreatif kita semakin mendunia, dan kita berharap akan segera menyaingi Korea dan bahkan Amerika," cuitnya.

Dalam tweetnya, Sandiaga juga mengapresiasi startup makanan yang berhasil menggandeng NCT Dream untuk joged lagu Jawa. Kata dia, startup itu berhasil menangkap tren dunia untuk dikawinkan dengan tren di tanah air.

"Ini adalah bukti bahwa startup karya anak bangsa kita bukan kaleng-kaleng alias TOP!" ujarnya.

"Dengan baru saja mendapatkan suntikan dana dari investor asal Belgia dan India sebesar USD 36 juta, saya optimis perusahaan rintisan Lemonilo dapat terus berkembang, membuka lebih banyak lagi LAPANGAN KERJA," katanya lagi.



Sebelumnya, Sandiaga memang kerap menyinggung soal potensi ekraf Indonesia yang tak kalah dengan negara lain.

Kontribusi ekraf pada produk domestik bruto (PDB) berada di peringkat 3 dunia, setelah Amerika Serikat dengan industri Hollywood dan Korea Selatan dengan Kpop.

Berdasarkan OPUS Ekonomi Kreatif 2020, ekraf berkontribusi hingga Rp 1.211 triliun pada PDB nasional.

Sementara itu video NCT Dream joget lagu Mendung Tanpo Udan memang beberapa hari ini viral di Tiktok. Sampai berita ini dibuat, video ini sudah ditonton lebih dari 4 juta kali dan disukai 1,3 juta pengguna.

Video yang diunggah pada Rabu (26/1/2022) itu menampilkan tiga anggota NCT Dream yakni Mark, Jaemin dan Jisung yang mengikuti tren joget koplo.

Keunikan artis Korea menarikan lagu Mendung Tanpo Udan memang menarik perhatian. Apalagi lagu yang dipopulerkan Ndarboy Genk itu juga amat diganderungi masyarakat.

Ndarboy Genk pun mengucapkan terima kasih karena lagunya digunakan untuk joget. Hal itu ia sampaikan melalui akun Twitter-nya @NdarboyGenk pada Kamis (27/1/2022).

"Maturnuwun mas mas e NCT sudah mengapresiasi karya Mendung Tanpo Udan #mendungtanpoudan BANGGA DADI WONG JOWO," cuitnya.





Simak Video "Viral Member NCT Joget Koplo, Netizen: Nganjuk Culture Technology"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA