Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Jan 2022 17:17 WIB

TRAVEL NEWS

Bukan China, Ini Nuansa Imlek di Pantjoran PIK

Pantjoran PIK.
Suasana menjelang Imlek di kawasan Pantjoran PIK (Randy/detikTravel)
Jakarta -

Kawasan Pantjoran PIK tak ubahnya dengan di China. Jelang momen Imlek, destinasi populer di Jakarta Utara itu kian cantik.

Bicara kawasan Pantai Indah Kapuk atau PIK memang tak ada matinya. Tinggal hitungan hari menuju momen Hari Raya Imlek di awal Februari, kawasan ini pun makin bersolek.

Kemeriahan nuansa Imlek juga telah tampak saat detikTravel datang ke kawasan Pantjoran PIK, Rabu malam (26/1/2022). Di area Pantjoran PIK yang identik dengan gerbang kemakmuran, juga tengah dilebarkan di sisi kiri.

Pantjoran PIK.Kawasan terbaru Pantjoran PIK ini dihiasi oleh pagoda merah raksasa (Randy/detikTravel)

Sisi Pantjoran PIK yang tengah dikembangkan itu memanjang dari sisi Pantjoran PIK lama hingga ke arah Batavia PIK yang sedang naik daun. Layaknya di Pantjoran PIK, nuansa khas Pecinan juga dapat ditemui.

Adapun, traveler tetap harus memiliki aplikasi PeduliLindungi untuk masuk ke area terbaru Pantjoran PIK. Yang asyiknya, traveler akan dimanjakan oleh aneka tenant makanan yang berbeda dengan di Pantjoran PIK.

Pantjoran PIK.Nuansa Imlek di Pantjoran PIK terbaru (Randy/detikTravel)

Namun, traveler tak hanya bisa kuliner. Bagi yang suka berfoto, bisa berswafoto ala-ala Tiongkok di depan air mancur berhiaskan macan dan objek foto Instagramable lainnya.

Highlightnya adalah sebuah pagoda raksasa dengan warna merah yang identik dengan etnis Tionghoa. Walau belum jelas peruntukannya untuk apa, traveler bisa berfoto dengan pagoda itu di latar.

Untuk informasi, traveler tak dikenakan biaya untuk masuk ke kawasan terbaru Pantjoran PIK. Adapun jam bukanya tak berbeda, yakni hingga pukul 21.00 malam saja.

Di momen Imlek, dapat dipastikan kalau kawasan wisata terbaru ini akan kian ramai oleh wisatawan yang ingin mencari suasana berbeda ala Tiongkok.



Simak Video "Berburu Jajanan Sambil Menikmati Pagoda di Pantjoran PIK"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA