Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Jan 2022 22:00 WIB

TRAVEL NEWS

Diunggah Prabowo, Banyak Traveler yang Salah Sangka Soal Obwis Ini

Kolam renang terbesar di Asia Tenggara
Foto: (dok.Treasure Bay Bintan)
Bintan -

Baru-baru ini Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunggah foto objek wisata di Bintan. Banyak yang salah mengira.

Pada hari Kamis kemarin, Menhan Prabowo mengunggah sebuah foto dengan takarir Bintan #Negerielokamatkucinta. Walau tak menuliskan namanya, tapi foto yang diunggah Menhan Prabowo berlokasi di kawasan wisata Chill Cove di Treasure Bay Bintan.

[Gambas:Instagram]



Di kolom komentar, tak sedikit warganet yang memuji keindahan objek wisata populer di Bintan itu. Banyak juga yang menyebutnya sebagai pantai.

"Pantainya bagus banget pak," tulis salah satu warganet.

Padahal, nyatanya foto yang diunggah Menhan itu bukanlah pantai melainkan sebuah kolam renang dengan konsep laguna. Tak bisa disalahkan, kolam renang laguna itu memang sangat luas dan didapuk sebagai yang terbesar di Asia Tenggara.

detikTravel sendiri pernah berkunjung ke sana beberapa waktu lalu. Dirangkum detikTravel, Jumat (28/1/2022), traveler juga bisa melakukan banyak aktivitas air seperti bermain jetski, fly boarding, wakeboarding, waterski dan kayak layaknya di laut.

Menariknya, air di laguna berasal dari air laut yang sudah mengalami proses penyulingan. Warnanya biru jernih dan tidak mengandung bahan kimia.

Fakta menarik lain, panjang kolam itu mencapai 800 meter dengan kedalaman hingga 2,5 meter atau seluas 50 kali ukuran kolam olimpiade. Untuk itu, traveler yang beraktivitas di air harus memperhatikan batasan peringatan yang diberikan.

Selain bermain di laguna, ada juga berbagai aktifitas lain yang tak kalah seru yaitu menaiki ATV di kawasan hutan, berlayar santai jelajahi hutan bakau hingga tur mengelilingi kawasan hutan mangrove.

Tak hanya untuk orang dewasa, ada juga wahana yang tersedia untuk anak-anak, misalnya mengelilingi kawasan laguna dengan kereta, petualangan bajak laut hingga ATV mini.

Hanya terkait COVID-19, saat ini pihak Treasure Bay Bintan masih menutup sementara objek wisata populer ini. Belum ada pemberitahuan lebih lanjut, terkait waktu pembukaan kembali.



Simak Video "Ini Syarat Travel Bubble dari Singapura ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA