Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Jan 2022 09:28 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Wisata ala Jepang? Bisa Mampir ke Mal Jakarta Barat Ini

Tim detikcom
detikTravel
AEON Lippo Puri Mal
Nuansa jepang di AEON Lippo Puri Mall (dok AEON Lippo Puri Mal)
Jakarta -

Liburan ke Jepang di tengah pandemi ini memang susah-susah gampang. Namun, mal di bilangan Jakarta Barat ini bisa mengobati kerinduan akan Negeri Sakura.

Adalah Edokko, sebuah taman bermain yang berlokasi di Lippo Puri Mall lantai 2. Dikutip detikTravel dari siaran persnya, Rabu (26/1/2022), wahana rekreasi indoor ini menghadirkan budaya tradisional Jepang yang sangat otentik.

Traveler bisa bersenang-senang layaknya sedang berkunjung ke festival budaya yang ada di Jepang. Selain itu semua staf di Edokko dilatih dengan semangat omotenashi yang kental.

Omotenashi itu sendiri merujuk dari dua karakter kanji, yaitu omote yang berarti depan, dan nashi yang berarti tidak ada. Istilah ini juga mengacu pada sesuatu yang dapat dilihat (terletak di depan) dan tidak dapat dilihat (seperti jiwa). Jadi, omotenashi berarti melayani tamu dengan sepenuh hati.

Selain area permainan, Edokko juga menghadirkan berbagai fasilitas termasuk studio foto, restoran dan toko souvenir.

Berfoto ala Jepang

Di KAWAII Photo Studio, pengunjung dapat mencoba kimono atau kostum ninja yang menawan. Kostum tersebut dapat dikenakan saat berfoto di dalam studio khas Jepang ataupun dibawa untuk pemotretan di area permainan.

Fotografer yang bertugas di KAWAII Photo Studio adalah fotografer yang sudah biasa menangani cosplayer sehingga kualitas foto yang dihasilkan sangat terjamin. Jadi jangan lupa untuk membuat kenangan indah melalui foto-foto yang dibuat di KAWAII Photo Studio.

Bila pengunjung sudah puas berjalan-jalan di Edokko, pengunjung bisa beristirahat di KAFEKKO yang merupakan restoran ala Jepang yang terintegrasi dengan area permainan Edokko.

Di dalam restoran bergaya tradisional Jepang ini pengunjung bakal disuguhi dengan berbagai makanan Jepang yang sangat nikmat dan cocok untuk disantap bersama-sama dengan anggota keluarga. Operator dari KAFEKKO adalah perusahaan yang sudah lama menjalankan bisnis restoran Jepang.

KAFEKKO menyajikan berbagai menu tradisional Jepang seperti Bento, Curry Rice, dan Udon yang otentik.

Permainan tradisional Jepang

Pada pojok permainan yang diberi nama Ennichi, anak dan orangtua bisa mencoba berbagai permainan ala festival musim panas di Jepang. Siapa yang berhasil memenangkan permainan akan bisa membawa pulang oleh-oleh cantik khas Edokko.

Hadiah Ennichi ini dibuat dengan desain khas Edokko yang pastinya sangat disukai anak-anak dan orang tua yang berkunjung ke Edokko.

"Kami sangat menantikan pelanggan datang ke Edokko. Karena kami menghadirkan playground terbesar di Indonesia dengan nuansa Jepang yang kental. Siapapun yang datang ke Edokko pasti akan menikmati semua permainan yang kami sajikan," Ujar Clara Canceriana, Pimpinan Project Edokko.

"Kami ingin terus memperkenalkan budaya Jepang ke anak-anak Indonesia. Tidak hanya lewat alat-alat permainan tapi juga dengan berbagai aktivitas menarik setiap harinya. Seperti pertandingan Sumo atau membuat kaligrafi khas Jepang. Tentunya semua itu kami jalankan dengan protokol kesehatan yang ketat, seperti membiasakan anak memakai masker dan mencuci tangan selama bermain," pungkasnya.
Tarif Masuk Edokko

Untuk tarif, harganya bervariasi dari yang paling murah adalah Rp 82 ribu saat weekday hingga Rp 275 ribu untuk weekend. Hanya bagi yang mau datang rombongan, biayanya bisa lebih murah.

Dibukanya Edokko merupakan salah satu usaha dari PT AEON Fantasy Indonesia untuk turut serta memulihkan industri hiburan dan pariwisata di Indonesia. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Selain berita di atas, detikTravel juga diramaikan oleh berita bocoran tips check in sampai diskon pesawat Garuda. Yuk baca lagi!



Simak Video "Top 5: Nirina Zubir Korban Mafia Tanah, Isu Booster Vaksin Nusantara"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA