Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 30 Jan 2022 10:30 WIB

TRAVEL NEWS

Ini 5 Barang yang Bisa Kamu Bawa dari Pesawat

bonauli
detikTravel
Ilustrasi Penumpang Pesawat
Ilustrasi penumpang pesawat (iStock)
Jakarta -

Pesawat menjadi salah satu transportasi favorit saat traveling. Punya beberapa amenities, apa saja yang boleh di bawa?

Pesawat tak jauh berbeda dengan hotel. Selama perjalanan, traveler mendapatkan sejumlah fasilitas dan barang-barang untuk keperluan perjalanan.

Tak seperti hotel, penumpang pesawat tak bisa seenaknya membawa semua benda-benda menarik yang ada di perjalanan. Tapi memang ada beberapa benda yang diperolehkan untuk dibawa.

Dikutip dari Traveller, berikut 5 barang yang bisa dibawa olehmu dari pesawat:

1. Amenities

Pada penerbangan kelas bisnis, traveler biasanya akan mendapatkan tas amenities. Di dalamnya terdapat masker mata, kaus kaki, sikat gigi dan lain-lain.

Barang-barang tersebut merupakan hadiah dari maskapai. Sehingga penumpang pesawat bisa membawa tas tersebut pulang tanpa rasa bersalah.

2. Headset

Kamu pasti sering menggunakan benda satu ini saat berada di pesawat. Sayangnya headset pesawat dirancang khusus dan hanya bisa digunakan di dalam pesawat. Tapi kamu boleh membawanya untuk kenang-kenangan.

3. Kantong mabuk udara

Tiap kursi pesawat selalu difasilitasi dengan barang satu ini, kantong mabuk udara. Kantong ini boleh kamu ambil sebagai cadangan diperjalanan atau hanya untuk kenang-kenangan.

Faktanya ada banyak travel blogger yang mengaku telah menjadikan kantong mabuk udara sebagai salah satu suvenir dari pesawat. Kamu bisa mencobanya, nih!

4. Makanan

Tak nafsu makan saat di pesawat? Kamu boleh kok membawa makanan dari pesawat untuk dibawa pulang. Tapi usahakan untuk membawa makanan yang dibungkus saja ya.

Makanan segar atau makanan berat sebisa mungkin dihabiskan dalam perjalanan. Karena makanan tersebut memang dibuat untuk segera dimakan setelah dihidangkan.

5. Piyama

Untuk penumpang yang memesan kursi kelas satu, ada beberapa perbedaan fasilitas yang diberikan maskapai. Salah satunya adalah piyama.

Satu set piyama ini biasanya digunakan selama penerbangan. Tapi tahukah kamu, bahwa piyama ini bisa dibawa pulang.

"Karena maskapai tidak dapat menggunakan kembali piyama ini, maka penumpang dapat menyimpannya setelah penerbangan," ujar David Adler, Pendiri dan CEO The Travel Secret.



Simak Video "Perubahan Perilaku pada Penumpang Pesawat Selama Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA