Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 31 Jan 2022 10:12 WIB

TRAVEL NEWS

Virgin Atlantic Larang Kru Kabinnya Berpesta Bersama di Waktu Senggang

maskapai penerbangan Virgin Atlantic tak wajibkan pramugari pakai makeup
Foto: Virgin Atlantic
Jakarta -

Virgin Atlantic meminta kru maskapai untuk berhenti menggelar pesta bersama di waktu senggang. Sejak 21 Desember, perusahaan itu telah memisahkan pilot dan pramugarinya.

Diberitakan Traveller.com.au, pemisahan selama waktu senggang karena dikhawatirkan praktik tersebut berisiko menyebarkan virus corona.

Nyatanya mereka sering menghabiskan waktu bersama hingga 12 jam, bekerja dalam jarak dekat pada penerbangan jarak jauh ke tujuan seperti Miami, Los Angeles, dan Karibia.

Tapi awak pesawat telah diberitahu bahwa mereka tidak boleh makan atau bersosialisasi bersama atau berbaur dengan staf dari penerbangan lain. Karena, jika terinfeksi dapat menyebabkan penerbangan kembali dibatalkan.

"Tantangan yang dihadapi dan diatasi oleh pilot dan awak kabin kami selama pandemi, terutama persyaratan yang berlebihan berlaku di beberapa tempat. Maskapai sedang mencoba untuk mengatasinya," kata Martin Chalk, sekretaris jenderal British Airline Pilots Association (Balpa).

"Awak kabin sudah menghabiskan banyak waktu jauh dari keluarga dan teman-teman mereka. Pembatasan ini harus dicabut secepat mungkin untuk memungkinkan mereka saling mendukung seperti biasa saat jauh dari rumah," kata dia.

Pendekatan yang terbilang ketat oleh Virgin Atlantic kontras dengan etos asli Sir Richard ketika meluncurkan maskapai pada tahun 1984.

"Saya pikir jika Virgin memiliki maskapai penerbangan, kami dapat mengembalikan kesenangan ke dalam penerbangan dan membawa kemewahan kembali ke langit," katanya saat itu.

Pada Oktober 2020, Virgin Atlantic adalah maskapai Inggris pertama yang memperkenalkan pengujian COVID pra-penerbangan untuk awak kabin.

"Kami terus mengambil langkah-langkah pencegahan untuk menegakkan ketahanan bagi operasional dan staf, selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan orang-orang kami dan pelanggan kami," ujar juru bicara Virgin Atlantic.

"Bersamaan dengan persyaratan lokal, tindakan sementara dilakukan untuk kru kami untuk meminimalkan risiko penularan COVID-19 saat mereka berada di luar negeri," dia menambahkan.



Simak Video "Penampakan Ratusan Paus Terdampar di Pantai Barat Tasmania"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Live Breaking News
×
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs Selengkapnya