Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 31 Jan 2022 17:11 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Destinasi Domestik Favorit Wisatawan Indonesia untuk Rayakan Imlek

Pemandangan langit selepas petang memberi pesan. Hari telah selesai dan bersiap menuju malam. Transisi ini memberi keajaiban visual yang sedap diilihat.
Ilustrasi sunset di Bali (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Tahun 2022 ini, Hari Raya Imlek akan jatuh pada 1 Februari. Ada sejumlah destinasi yang jadi favorit traveler untuk merayakan Imlek.

Jelang Tahun Macan Air, situs pemesanan online Agoda kembali mengeluarkan rilis terbarunya terkait destinasi populer untuk merayakan Imlek di tahun 2022. Dilihat detikTravel dari siaran pers, Senin (31/1/2022), kota-kota besar di Asia menjadi pusat perayaan Imlek di tengah pandemi.

"Di seluruh kawasan Asia, data tersebut menunjukkan bahwa kota metropolitan dan ibukota menjadi pilihan utama destinasi, termasuk Shanghai (#1 China), Tokyo (#1 Jepang), Kuala Lumpur (#1 Malaysia), Manila (#1 Filipina), Bangkok (#1 Thailand)," bunyi rilisnya.

Namun, nama Jakarta agaknya tak jadi destinasi populer di Indonesia untuk merayakan momen Imlek. Yang menarik, Bali malah masuk daftar favorit wisatawan.

"Sementara di negara lain, destinasi wisata klasik menjadi pilihan utama wisatawan, termasuk Bali (#1 Indonesia), Pulau Jeju (#1 Korea), Taichung (# Taiwan), Pulau Phu Quoc (#1 Vietnam)," tambahan informasinya.

Untuk di Indonesia sendiri, Bandung hingga Jakarta berhasil masuk pilihan destinasi untuk merayakan libur Imlek walau tak jadi yang terfavorit. Kemudian juga ada Yogyakarta hingga Medan.

Berikut daftar lengkap destinasi domestik favorit wisatawan Indonesia saat Imlek tahun ini:

1. Bali
2. Bandung
3. Jakarta
4. Yogyakarta
5. Medan
6. Berastagi
7. Puncak
8. Batam

Bali sendiri menggantikan juara tahun lalu, yaitu Bandung. Sedangkan Berastagi dan Pulau Batam masuk ke dalam daftar delapan besar, mengeluarkan Surabaya dan Bogor dari daftar.

Untuk informasi, temuan ini berdasarkan data pemesanan Agoda yang dikumpulkan pada 13 Januari 2022 dengan perbandingan tanggal check-in hari pertama Tahun Baru Imlek per tahun, yakni 1 Februari 2022 dan 12 Februari 2021 (diambil tanggal 10 Januari 2021).



Simak Video "Meriahnya Perayaan Tahun baru Imlek di Kota Singkawang"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA