Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Feb 2022 17:12 WIB

TRAVEL NEWS

Yuk Intip 5 Rekomendasi Cuti dan Destinasi Berlibur 2022

Ilustrasi hari libur
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Awal tahun menjadi momen yang tepat untuk merencanakan resolusi baru. Namun, tak hanya resolusi, beberapa orang juga sudah merencanakan waktu untuk berlibur.

Buat kamu yang berencana liburan di tahun 2022 ini, ada baiknya tentukan dahulu kapan waktu yang tepat untuk pergi. Salah satunya dengan mengecek kalender liburan nasional dan bulan apa saja yang punya tanggal merah.

Dengan mengecek kalender nasional, kamu tentunya jadi lebih mudah untuk menentukan jadwal cuti. Bahkan, kamu juga bisa menentukan jadwal cuti dengan keluarga atau sahabatmu sehingga liburan jadi lebih maksimal.

Masih bingung menentukan jadwal cuti kamu? Jangan khawatir, kamu bisa sontek rekomendasi cuti tahun 2022 dari Jenius.

Cuti 1 hari Dapat 4 Hari Libur

Buat kamu yang mau berlibur di awal tahun, kamu bisa pilih Maret sebagai bulan yang pas. Pasalnya, ada satu tanggal merah yang bisa kamu manfaatkan, yakni tanggal 3 Maret yang merupakan Hari Raya Nyepi. Kamu bisa ambil cuti 1 hari di hari Jumat, 4 Maret untuk mendapatkan libur 4 hari, yakni Kamis hingga Minggu di tanggal 3-6 Maret.

Dengan 4 hari libur, kamu bisa melakukan city trip di kota masing-masing dengan budget mulai dari Rp200 ribu per hari. Soal budget, kamu bisa persiapkan dengan cara menabung mulai dari Rp3.400 per harinya.

Cuti 4 Hari Dapat 9 Hari

Butuh liburan panjang? Kamu bisa coba jadwalkan cutimu di bulan April. Sebab, dengan cuti 4 hari, kamu bisa menikmati liburan panjang selama 9 hari. Mengingat di bulan ini ada satu hari libur di tanggal 15 April, yang merupakan hari wafatnya Isa Almasih. Cobalah untuk ambil cuti pada tanggal 11-14 April sehingga kamu bisa liburan dari 9-17 April!

Bingung menghabiskan liburan sebanyak ini? Jangan khawatir, karena ada banyak rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi. Salah satunya seperti keliling wilayah Sumatera Barat. Untuk liburan ini, kamu perlu mempersiapkan budget sekitar Rp8,6 juta atau nabung mulai dari Rp2,8 juta per bulannya.

Kalender hari liburKalender hari libur Foto: dok. Jenius

Libur 3 Hari Tanpa Cuti

Dibandingkan bulan lainnya, Mei menjadi bulan yang punya tanggal merah terbanyak. Bahkan, kamu bisa manfaatkan 3 hari libur sekaligus pada tanggal 14-16 Mei tanpa perlu cuti. Karena 14-15 Mei adalah hari Sabtu dan Minggu, serta tanggal 16 Mei jatuh pada Hari Raya Waisak.

Untuk menikmati liburan singkatmu, kamu bisa mencoba pengalaman glamour camping (glamping). Selain tak butuh waktu banyak, glamping juga hanya membutuhkan budget yang cukup standar sekitar Rp2,2 juta. Jadi, kamu hanya perlu menabung Rp16 ribuan saja per hari.

Cuti 3 Hari Dapat 7 Hari Libur

Ingin menghabiskan satu minggu full tanpa hiruk pikuk kerjaan? Yuk, jadwalkan cuti kamu di bulan Mei. Hanya dengan 3 hari cuti, kamu bisa mendapatkan libur selama 7 hari pada 26 Mei-1 Juni. Untuk libur 7 hari, kamu bisa jadwalkan trip ke Makassar dengan budget mulai dari Rp6,5 juta. Agar budget kamu tercapai, cobalah untuk menabung Rp336 ribuan per minggu.

Cuti 2 Hari Dapat 5 Hari Libur

Bulan Agustus juga bisa lho jadi momen yang pas buat cuti dan liburan. Apalagi kamu bisa rasakan liburan 5 hari pada tanggal 17-12 Agustus hanya dengan 2 hari cuti saja. Dengan 5 hari libur, kamu bisa melakukan trip ke Raja Ampat dan menikmati keindahan alam bawah laut di sana. Namun, pastikan juga kamu sudah siapkan budget sekitar Rp15,7 juta atau mulai menabung Rp2,2 juta setiap bulannya ya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi cuti tahun ini yang bisa kamu sontek. Adapun perkiraan biaya liburan tersebut belum termasuk biaya tes swab, jadi pastikan kamu siapkan budget terpisah. Agar mempermudah mempersiapkan dana untuk berlibur, kamu bisa memanfaatkan fitur Dream Saver di aplikasi Jenius.

Dream Saver merupakan tabungan autodebit yang bisa membantu kamu menabung secara rutin untuk liburan impian. Jadi, kamu hanya perlu masukkan nominal tabungan dan target pencapaian, dan pilih setoran otomatis-baik harian, mingguan, atau bulanan. Pastikan juga untuk masukkan setoran awal, agar jumlah yang di-autodebit jadi lebih ringan.

Punya banyak rencana liburan tahun ini? Tak perlu khawatir karena dengan Dream Saver, kamu bisa membuat hingga lima tabungan impian langsung dari aplikasi Jenius. Dengan begitu, kamu bisa budgeting liburan tanpa takut tercampur. Menariknya lagi, kamu pun bisa mencairkan tabungan Dream Saver tanpa penalti sewaktu-waktu jika butuh dana untuk beli tiket dan lainnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan impian kamu sekarang! Untuk rekomendasi tanggal cuti dan destinasi liburan lainnya dapat dilihat di sini.



Simak Video "Resmi Diteken! Ini Daftar Hari Libur Nasional 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA