Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 04 Feb 2022 23:03 WIB

TRAVEL NEWS

Telat Masuk Hanggar Malinau, Maskapai Pengganti Susi Air Klaim Rugi

CNN Indonesia
detikTravel
Pesawat Susi Air diusir dari hanggar Malinau (dok. Istimewa)
Foto: Pesawat Susi Air diusir dari hanggar Malinau (dok. Istimewa)
Malinau -

PT Smart Cakravala Aviation mengklaim rugi karena Susi Air belum meninggalkan Hanggar Malinau, Kalimantan Utara, saat pesawat milik perusahaan seharusnya mulai terparkir per 1 Januari 2022.

"Kami sudah menunggu sejak 1 Januari 2022 yang mana seharusnya menjadi hak kami, akan tetapi karena tidak ada upaya kooperatif dari penghuni sebelumnya, sehingga kami dirugikan," ungkap Direktur Utama Smart Cakravala Aviation Pongky Majaya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (3/2), seperti dikutip detikTravel, Jumat (4/2).

Ia menerangkan tiga pesawat milik Smart Cakravala Aviation seharusnya dapat melakukan proses pemeliharaan sejak bulan lalu di Hanggar Malinau. Tetapi, proses perawatan akhirnya dilakukan di tempat lain.

"Setidaknya sudah tercatat tiga pesawat kami yang gagal perawatan sejak Januari 2022 dan terpaksa kami melakukan perawatan di fasilitas kami di Singkawang dan di Nabire," paparnya.

Terpisah, Direktur Smart Cakravala Aviation Winarso mengatakan belum ada kepastian kapan pesawat milik perusahaan dapat menempati hanggar tersebut. Selain itu, belum ada mengenai ganti rugi dari Kabupaten Malinau karena pesawat milik Smart Cakravala Aviation belum dapat menempati hanggar sampai sekarang.

"Belum ada janji apa-apa," ucap Winarso.

Komentar sekretaris Susi Air

Sekretaris Perusahaan Susi Air Nadine Kaiser mengakui masih ada pesawat milik perusahaan di Hanggar Malinau. Pesawat tersebut belum bisa dipindahkan karena sedang proses perawatan.

"Untuk sementara, pesawat air tractor kami masih di hanggar karena di tengah long maintenance. Kami sudah datangkan maintenance manager kami dari Sentani serta beberapa engineer senior kami dari seluruh Indonesia ke Malinau untuk bantu proses pindahan," ungkap Nadine.

Selanjutnya: Waktu pemindahan belum bisa dipastikan

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA