Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 07 Feb 2022 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Akhir Kisah Rayan, Bocah Maroko yang Terjebak 5 Hari di Sumur 32 Meter

Tim detikcom
detikTravel
Moroccan emergency services teams carry five-year-old Rayan Oram to an ambulance after pulling him from a well shaft he fell into on February 1, in the remote village of Ighrane in the rural northern province of Chefchaouen on February 5, 2022. - Moroccan rescue crews found the five-year-old boy dead at the bottom of a well late on Februay 5, in a tragic end to a painstaking five-day operation that has gripped the nation. (Photo by Fadel SENNA / AFP)
Foto: Jasad Rayan berhasil ditemukan (AFP/FADEL SENNA)
Ighran -

Kisah bocah bernama Rayan dari Maroko ini sungguh menyayat hati. Dia terjatuh ke dalam sumur sedalam 32 meter dan terjebak selama 5 hari. Dia ditemukan tewas.

Namanya Rayan Awram. Usianya baru 5 tahun. Namun kisah hidupnya layak dikenang. Rayan terjatuh ke dalam sumur sedalam 32 meter di desa tempat tinggalnya di Ighran, tak jauh dari Chefchaouen, Maroko.

Kisah penyelamatan Rayan pun menyita perhatian dunia. Namun kisah itu berujung antiklimaks karena Rayan ditemukan tim penyelamat dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Awal Terjatuh ke Dalam Sumur

Rayan terjatuh ke dalam sumur sedalam 32 meter itu pada Selasa (2/2) pekan lalu. Sumur itu sejatinya sedang diperbaiki oleh bapak Rayan yang bernama Khaled Arwam.

Saat sedang asyik bermain, Rayan tiba-tiba terjatuh ke dalam sumur maut itu. Diduga, sang ayah lengah dalam mengawasi anaknya bermain.

"Saat itu saya mengalihkan pandangan darinya," cerita Khaled kepada media lokal pada Rabu (3/2).

"Saya belum tidur sedikitpun," imbuhnya lagi.

Dalam keterangannya kepada Reuters, salah seorang kerabat laki-laki Rayyan mengaku pihak keluarga baru sadar hilangnya Rayan setelah mendengar tangisan bocah dari dalam sumur dengan kedalaman 32 meter (100 kaki) tersebut. Mereka pun menurunkan telepon sebagai lampu dan kamera ke dalam lubang sumur untuk untuk menemukannya.

"Dia menangis, sambil mengatakan 'angkat saya'," kata kerabat itu.

Sementara sang Ibu, Wassima Khersheesh berharap dia bisa menemukan putranya dalam kondisi hidup.

"Seluruh keluarga pergi mencarinya. Kemudian kami menyadari bahwa dia jatuh ke dalam sumur. Saya masih berharap kami akan mendapatkannya. keluar hidup-hidup." ujar Wassima dengan air mata berlinang.

Selanjutnya: Tegangnya Proses Evakuasi Rayan

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Rayan Bocah Maroko Trending di Twitter, Netizen Berduka"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA