Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 09 Feb 2022 17:07 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara Soetta 10 Besar yang Tersibuk di Dunia, Penerbangan Domestik Jadi Raja

CNN Indonesia
detikTravel
Bandara Soetta Penuh Sesak
Ilustrasi, Bandara Soekarno Hatta (Foto: dok. Pasangmata)
Jakarta -

Bandara Soekarno Hatta masuk dalam 10 besar bandara tersibuk di dunia. Penerbangan domestik jadi penyumbang terbesar.

Official Airline Guide (OAG) memasukkannya untuk periode Januari 2022. OAG adalah penyedia informasi penerbangan global yang berbasis di Inggris.

VP Corporate Communications PT Angkasa Pura (Persero) II atau AP II, Hufron Kurniadi, mengatakan Bandara Soetta tetap menerapkan protokol kesehatan guna menjaga kepercayaan.

"Penerapan protokol kesehatan sesuai best practice global ini juga mendukung Bandara Soekarno-Hatta masuk dalam daftar bandara tersibuk di dunia," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (9/2/2022).

Dari sisi kapasitas kursi penerbangan periode Januari 2022, tercatat Bandara Soetta berada di peringkat ke-10 dengan kapasitas mencapai 2,82 juta kursi penerbangan, baik domestik maupun internasional.

OAG melansir peringkat Bandara Soetta lebih baik dibandingkan masa sebelum pandemi, yakni Januari 2019 yang ada di posisi ke-15.

"Jakarta berada di posisi 10, lebih baik dari masa sebelum pandemi," tulis OAG lewat situsnya.

Menurut OAG, pasar domestik yang besar membuat Bandara Soetta masuk di urutan ke-10 sebagai bandara tersibuk. Dengan rute penerbangan domestik tersibuk, yakni Jakarta-Denpasar, Jakarta-Makassar dilihat berdasarkan kapasitas kursi penerbangannya.

Bandara lain yang memiliki pasar domestik besar di dalam daftar ini adalah bandara di Dallas dan Denver (Amerika Serikat), serta bandara di Delhi (India).

Sementara itu, Bandara Hartsfield-Jackson di Atlanta, AS, berada di peringkat ke-1 dengan total kapasitas 4,39 juta kursi penerbangan.



Simak Video "Mesin Bermasalah Usai Take Off, Lion Air JT330 Putar Balik"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA