Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Feb 2022 18:47 WIB

TRAVEL NEWS

Sambut MotoGP Mandalika, Panitia Bangun Perkemahan dan Hotel Kapsul

Hadi Tjahjanto Tinjau Sirkuit Mandalika Terkait Persiapan MotoGP
Komandan Lapangan MotoGP 2022, Hadi Tjahjanto (dok. Istimewa)
Jakarta -

Jelang MotoGP Mandalika, persiapan terus dibenahi. Rencananya, akan dibangun area perkemahan hingga hotel kapsul untuk pra sarana pendukung.

Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022, Hadi Tjahjanto, cukup puas melihat persiapan penyelenggaraan tes pramusim MotoGP di Mandalika. Ia berencana melaporkan persiapan terkini kepada Presiden Joko Widodo.

"Saya akan melaporkan semua persiapan ini ke Presiden," kata Hadi dalam keterangan tertulis yang diterima detikTravel, Rabu(9/2/2022).

Hadi mengecek persiapan di Sirkuit Mandalika di Lombok bersama Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC, Arie Prasetyo, Direktur Motor Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria, dan Wakil Dirut MGPA Cahyadi Wanda. Selain melihat areal ruang kontrol, Hadi dan rombongan juga melihat area paddock, serta area logistik tim dan pebalap.

Mantan Panglima TNI itu juga menyaksikan langsung kesibukan kru tim balap yang menyiapkan perlengkapan dan persiapan untuk setting paddock. Sebelumnya, ia memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan ajang MotoGP di kantor ITDC untuk membahas kesiapan area sirkuit dan akomodasi untuk ajang balap MotoGP pada Maret mendatang.

Merujuk pengecekan jelang tes pramusim MotoGP di Mandalika itu Hadi menyebut panitia perlu membenahi kesiapan akomodasi untuk menyongsong musim reguler. Ia menilai ketersediaan akomodasi di Lombok saat ini masih belum cukup.

"Kami akan upayakan untuk membangun camping dan bobobox," ujar Hadi. Saat ini, ia masih mencari lokasi yang ideal untuk pembangunan area perkemahan dan hotel kapsul tersebut.

"Kalo sudah dibangun, baru akan kami sampaikan calon penonton yang membeli tiket, kita sampaikan akomodasi ada di dekat Mandalika mereka juga ada fasilitas tiket resto, masjid agar masyarakat memilih," kata dia.

Hadi mengatakan penyelenggara terus berkoordinasi untuk menyiapkan akomodasi dengan sejumlah komunitas pengguna motor besar atau komunitasi mobil.

"Kami tawarkan mereka semacam tempat khusus untuk camping. Jika memang berminat, akan disiapkan," kata Hadi.

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo mengatakan tim terus berupaya untuk mematangkan persiapan-persiapan menjelang Mandalika MotoGP Official Test dan MotoGP 2022 yang penyelenggaraannya sudah semakin dekat.

"Setiap kelengkapan yang harus kami penuhi kami koordinasikan secara rutin kepada pihak Dorna Sports, FIM, maupun Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022," ujar Arie.



Simak Video "Sirkuit Mandalika Dibuka Untuk Umum, Segini Harga Tiketnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA