Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 09 Feb 2022 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

MotoGP Kerek Okupansi Hotel Secara Signifikan

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi hotel
Foto: Thinkstock
Jakarta -

Salah satu cara memulihkan tingkat hunian hotel adalah event wisata. Serangkaian kegiatan telah disusun InJourney untuk membantu percepatan pemulihan pariwisata. Event seperti MotoGP sudah berhasil mengkerek okupansi hotel di Mandalika.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) Aviata, atau InJourney Dony Oskaria dalam RAKERNAS II PHRI Tahun 2022, Rabu (9/2/2022). Adapun cara untuk meningkatkan jumlah hunian hotel dengan mengadakan beragam event wisata.

"Karena itu fokus dari inJourney adalah kita akan melakukan berbagai macam festival atau event, salah satunya adalah event yang sedang kita lakukan adalah MotoGP yang memberikan impact sangat signifikan bagi industri perhotelan. Selanjutnya adalah G20 ini juga adalah event yang sangat besar yang akan kita harapkan men-trigger pertumbuhan," ujarnya.

"Kemudian beberapa event internasional lagi akan kita lakukan itu di Danau Toba dan Candi Borobudur. Kita sedang menyiapkan berbagai festival dan event mulai dari jazz festival, Borobudur Marathon dan lainnya dan ini akan kita realisasikan di tahun 2022. Berbagai macam event telah kita siapkan untuk kembali mempercepat pemulihan pariwisata karena akarnya adalah event. Dan tentunya ini kita harapkan akan mengisi tingkat hunian hotel- hotel yang ada di setiap destinasi yang akan kita jadikan lokasi event," jelas Dony.

Dony pun mengatakan bahwa inJourney bekerja sama dengan duty free untuk menyiapkan Sarinah punya outlet-outlet di bandara-bandara yang punya kebijakan duty free. Ini akan menjadi peluang bagi UMKM.

"Sarinah ini akan menjadi core ritel bagi Indonesia. Ke depannya kami baru saja bekerjasama dengan duty free hingga nanti outlet Sarinah ini akan ada di airport dengan duty free dan tentu akan ada produk-produk hasil Indonesia. Kita harapkan hal ini akan menjadi promosi yang luar biasa bagi UMKM dan juga produk-produk Indonesia lainnya dan juga pariwisata," tambahnya.

Terkait dengan PHRI, Dony mengharapkan kerjasama untuk memulihkan kepercayaan dan pariwisata. Hingga perhotelan kembali bergeliat seperti dahulu.

"Tentu kita harapkan kerjasama inJourney dengan PHRI ke depannya selalu dapat kita tingkatkan. Bersama-sama kita bahu-membahu mengembalikan tingkat kepercayaan masyarakat untuk berwisata sehingga tingkat hunian hotel akan kembali meningkat dan teman-teman kita di industri perhotelan kembali mendapat manfaat," tutupnya.



Simak Video "PHRI DIY Sudah Siagakan Dua Hotel untuk Isoman Pasien Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA